Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 06 Maret 2017, 11:45 WIB

Pertamina dan Produsen Mobil Jepang Bahas Teknologi Pelumas

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Pertamina dan Produsen Mobil Jepang Bahas Teknologi Pelumas Pekerja menyelesaikan pengemasan oli produk dari Pertamina Lubricants di Production Unit Jakarta (PUJ) Tanjung Priok Jakarta Utara, Selasa (8/12/2015).Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Teknologi mesin kendaraan berkembang pesat. Teknologi mesin itu berkembang untuk memenuhi persyaratan berupa penghematan bahan bakar, penekanan emisi gas buang dan peningkatan durabilitas mesin.

Perkembangan teknologi mesin pun dibutuhkan penggunaan pelumas yang tepat. Untuk itu, Japan Automobile Manufacturers Association (JAMA_ dan Japan Construction Machinery and Construction Associattion (JCMA) memperbaiki standar mutu pelumas.

Untuk itu, JAMA dan JCMA bekerja sama dengan Pertamina Lubricants menggelar 'JAMA Engine Oil Seminar 2017' untuk mensosialisasikan standar pelumas mesin bensin, pelumas mesin diesel, pelumas motor dan pelumas hidrolik untuk mesin konstruksi.

"Seminar ini penting untuk meningkatkan kualitas pelumas di pasar," kata Chairman JAMA Engine Oil Seminar 2017 Kazuo Yamamori di Jakarta, Senin (6/3/2017).

"Ini akan menyediakan manfaat untuk penggunanya dengan meningkatkan efisiensi bahan bakar dan memelihara (kondisi mesin) dan pengurangan emisi," lanjutnya.


Pertamina dan Produsen Mobil Jepang Bahas Teknologi PelumasFoto: Rangga Rahadiansyah

Sosialisasi ini berfungsi sebagai market education. Selain itu, melalui sosialisasi ini Pertamina Lubricants juga berharap dapat memberi kontribusi untuk kemajuan teknologi pelumas dan pelumasan di Indonesia.

Pertamina Lubricants sendiri sudah memiliki produk yang didesain untuk memenuhi spesifikasi yang ditetapkan JASO untuk mesin-mesin Jepang, seperti Fastron Gold SAE 0W-20, Fastron Techno, Enduro Racing (API SL JASO MA2), Enduro Matic (API SL JASO MB) Turalik, dll. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed