Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 22 Desember 2016, 13:08 WIB

Honda Mulai Teliti 1.000 Kasus Kecelakaan dalam 4 Tahun ke Depan

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Honda Mulai Teliti 1.000 Kasus Kecelakaan dalam 4 Tahun ke Depan Foto: Ari Saputra
Bangkok - Peduli dengan meningkatnya kecelakaan di Asia, Honda memulai studi selama 4 tahun ke depan untuk menginvestigasi berbagai penyebab kecelakaan.

Studi yang berlangsung selama 2016-2020 itu akan mengevaluasi 1.000 kasus kecelakaan. Untuk pertama fokus penelitian dilakukan di negara Thailand.

Hasil penelitian akan dimanfaatkan Honda untuk memperbaiki sistem keamanan yang lebih bisa melindungi pengendara motor dan mobil.

Thailand dipilih sebagai negara pertama karena negara ini memiliki angka kecelakaan di tol yang paling tinggi di Asia. Negara lain akan menyusul di tahap selanjutnya.

"Honda berkomitmen untuk merealisasikan lingkungan yang bebas kecelakaan dimana semua orang bisa berbagi jalanan dengan aman dan menikmati kebebasan bermobilitas. Angka kecelakaan tol yang tinggi di Asia merupakan sebuah masalah yang membutuhkan solusi yang cepat," ujar Operating Officer - Chief Operating Officer, Regional Operations (Asia and Oceania), Honda Motor Co., Ltd. and President & CEO, Asian Honda Motor Co., Noriaki Abe.

Investigasi kecelakaan akan dilakukan di 4 wilayah besar di Thailand yakni Bangkok, Chiang Mai, Nakhon Ratchasima, dan Songkhla. (ddn/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +