Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 14 Februari 2016, 10:39 WIB

Revitalisasi Taman Lalu Lintas Bandung, dari Gunung Sampai Tempat Selfie

Avitia Nurmatari - detikOto
Revitalisasi Taman Lalu Lintas Bandung, dari Gunung Sampai Tempat Selfie Foto: Toyota
Bandung - Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Bandung mulai direvitalisasi. Konsepnya akan dibagi ke dalam tiga tema, yakni Zona Gunung, Zona Kota dan Zona Air.

Saat ini tempat bermain anak-anak yang luasnya kurang lebih 3,5 hektar tersebut belum memiliki tema khusus. Toyota selaku pihak yang mengucurkan dana kemudian memberikan meminta arsitek lulusan ITB untuk mengonsep taman legendaris tersebut.

"Jadi nanti ada zona kota, zona pegunungan dan zona air. Suasana kota untuk pembelajaran rambu-rambu lalu lintas, traffic light, dan cara menyeberang jalan supaya aman," ujar Division Head Project PT Toyota Astra Motor, Frans Ihutan Budianto dalam acara Ground Breaking Revitalisasi Taman Lalu Lintas di Jalan Belitung, Sabtu (13/2/2016).

Sementara di area pegunungan, pengunjung nantinya akan menikmati suasana lalu lintas luar kota. Dengan dipasang rambu-rambu luar kota.

"Nanti ada tanjakan, belokan, konturnya seperti di jalur luar kota," jelasnya.

Selain suasana kota dan pegunungan, wajah baru Taman Lalu Lintas juga nantinya akan memiliki area air. Yakni fasilitas ruang rekreasi anak dengan konsep air sungai bersih.

"Anak-anak itu kalau dikasih air pasti suka. Nanti ada sungai dan jembatan yang di bawahnya ada air," paparnya.

Yang tak boleh terlewatkan, adalah tempat khusus selfie atau foto keluarga. Sang arsitek memajang mobil miring sebagai spot selfie baru di Taman Lalu Lintas.

"Kita mengikuti perkembangan zaman dengan menyediakan area foto keluarga. Ada gambar mobil di atasnya," jelasnya.

Revitalisasi ini memakan biaya Rp 9 miliar, dari dana CSR Toyota Indonesia. Pembangunan ditargetkan rampung pada HUT Bandung bulan September mendatang. Selama revitalisasi, Taman Lalu Lintas akan tetap dibuka untuk umum. Karena pembangunan dilakukan secara bertahap.


(avn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +