ADVERTISEMENT
Rabu, 01 Jul 2015 09:17 WIB

Menyusuri Cipali

Jalan Tol Bukan Sirkuit, Mas Bro!

Aditya Maulana - detikOto
Cirebon -

Sepanjang jalan tol Cikopo-Palimanan atau disingkat Cipali, jalanannya sangat mulus dan didominasi oleh jalan lurus. Otomatis dengan begitu, para pengendara memiliki keinginan untuk memacu kendaraannya lebih tinggi lagi.

Ketika detikOto menelusuri tol yang terbentang sepanjang 116,75 km, hampir di setiap jembatan ada spanduk yang selalu mengingatkan para pengendara di tol Cipali untuk tidak ngebut dan ugal-ugalan.

Kalimat yang ada di spanduk tersebut juga dibuat unik dan beragam. Salah satu contohnya adalah ‘Jalan Tol Bukan Sirkuit Mas Bro’, ‘Pelan-pelan saja, Rumah Sakit Jauh Bro’ dan masih banyak lagi kalimat-kalimat yang menarik perhatian.

googletag.defineOutOfPageSlot('/4905536/detik_desktop/oto/parallax_detail', 'div-gpt-ad-1558277787290-0').addService(googletag.pubads());
Tak lupa juga beberapa bagian seperti di Indramayu Satuan Lalu Lintas Polres Indramayu memasang spanduk bertuliskan ‘Anda Telah Melintas Wilayah Hukum Polres Indramayu Semoga Selamat Sampai Tujuan’.

Sejauh detikOto berjalan di tol Cipali, memang kendaraan hampir semuanya melintas dengan kecepatan tinggi. Kondisi jalan yang masih kosong, aspal dan beton yang mulus membuat si pengendara ingin terus menginjak pedal gas dalam-dalam.

Maka tak heran jika sudah banyak kecelakaan yang terjadi di tol Cipali sejak pertama di buka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 13 Juni 2015 lalu.

Nah Otolovers, jika belum pernah melintas dan berencana menggunakan tol yang menghubungkan daerah Cikopo, Purwakarta, dengan Palimanan, Jawa Barat ini harap berhati-hati.

Usahakan kondisi kendaraan dan pengemudi prima, karena tol yang didominasi oleh jalanan yang lurus itu akan membuat pengendara bosan sampai akhirnya mengantuk.





(ady/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com