ADVERTISEMENT
Jumat, 09 Jan 2015 12:54 WIB

Apa Warna Mobil yang Bakal Ngetren Tahun Ini?

- detikOto
Jakarta - Warna mobil hitam, putih, silver tahun lalu menjadi warna yang populer. Tahun ini kira-kira warna apa yang bakal ngetren?

BASF coba menerka warna global apa yang paling mendominasi kendaraan saat ini dan masa depan. BASF menyatakan warna akan terbagi dalam 3 kategori pilihan dan akan menjadi pilihan kendaraan di masa depan.

Dalam situs resmi BASF dikatakan, pemilihan warna akan terbagi dalam 3 kategori. Seperti pemilihan warna sebagai individu, pemilihan warna yang menunjukkan teknologi, dan pemilihan warna berdasarkan connectivity (sosial media).

googletag.defineOutOfPageSlot('/4905536/detik_desktop/oto/parallax_detail', 'div-gpt-ad-1558277787290-0').addService(googletag.pubads());
1. Warna Individu

Dikatakan di tahun ini dan masa depan, pengendara akan coba menunjukkan keunikan dan karakter dirinya. Dan diperkirakan warna yang dipilih akan begitu impresif alias meninggalkan kesan.

Diperkirakan warna yang akan dipilih ialah warna jewel tone reds (merah delima) and purples (ungu).

Individuality_GlobalColorThemes

Dari kiri ke kanan warna-warna yang digemari di Asia Pasifik, Eropa, dan Amerika Utara.

2. Warna Teknologi

Saat ini teknologi sudah menjadi kebutuhan primer setiap masyarakat modern. Hal ini sekaligus menunjukkan masyarakat saat ini begitu progresif dan masyarakat ingin peningkatan akses untuk mencapai mimpi.

Dan diprediksi warna yang akan mendominasi ini ialah warna energik. Seperti pemilihan warna cerah seperti vibrant reds, metallic black, putih, silver dan soft gold.

Technology_GlobalColorTrends

Dari kiri ke kanan warna-warna yang digemari di Asia Pasifik, Eropa, dan Amerika Utara.

3. Warna Konektivitas

Komunikasi melalui media digital sudah memotong jarak/ Bahkan melalui Sosmed tidak ada lagi jarak antara masyarakat lokal dengan global.

Diperkirakan buat pecinta Sosmed warna yang akan dipilih ialah warna-warna tembaga dan warna kelabu. Mewakili peleburan masyarakat (tidak ada perbedaan).

Connectivity_GlobalColorTrends

Dari kiri ke kanan warna-warna yang digemari di Asia Pasifik, Eropa, dan Amerika Utara.


Berdasarkan survei BASF melalui Facebook, dikatakan 35 persen masyarakat menyukai warna-warna konektivitas, namun 57 persen masih menyukai warna standar seperti hitam, putih, abu-abu atau silver.



(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com