Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 30 Oktober 2014, 16:32 WIB

Mazda 6 Coupe Bakal Meluncur 2016 ?

- detikOto
Mazda 6 Coupe Bakal Meluncur 2016 ?
Hiroshima -

Mazda Motors akan memperkenalkan versi terbaru dari sedan Mazda 6 di gelaran Los Angeles Auto Show 2014, yang berlangasung 21-30 November mendatang. Salah satu versi terbaru itu adalah, versi coupe.

Seperti yang dilansir laman MotorAuthority, Kamis (30/10/2014), sumber di Mazda mengatakan, model coupe yang dibangun dengan platform sedan Mazda 6 itu kemungkinan diluncurkan 2016 mendatang. “Mazda menyebut model coupe itu lebih sporty dibanding sedan Mazda 6 (terbaru),” tulis laman itu.

Sebelumnya Mazda pernah menunjukkan konsep coupe. Konsep model itu berupa coupe empat pintu. Namun, model ini diperkirakan belum akan diluncurkan dalam waktu dekat, atau setelah peluncuran coupe dua pintu dilakukan.

Selain itu Mazda juga akan membuat varian dari MazdaSepeed 6 yang berteknologi hybrid, yakni bermesin konvensional diesel yang dipadu dengan motor listrik. Model ini akan dilengkapi peranti turbo serta sistem penggerak empat roda.

Untuk menghemat konsumsi bahan bakar, bobot dari model-model baru itu akan dibuat seringan mungkin. Berbagai terobosan Mazda di model anyar itu dimaksudkan untuk meningkatkan daya saing.



(arf/arf)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed