Kamis, 21 Agu 2014 19:27 WIB

Express Main di Segmen Bus Pariwisata

- detikOto
Jakarta - Persaingan perusahaan taksi ternyata tidak hanya berlangsung di taksi semata, persaingan juga ada di bus pariwisata. Express Group ikut bermain di segmen ini.

Mercedes-Benz Indonesia dan PT. Adedanmas, sebagai salah satu Mercedes-Benz Authorized Dealer, serta Express Group menyepakati kerja sama dalam rangka penyerahan 130 unit sasis Mercedes-Benz OH 1526 untuk Express Group, yang telah dikenal sebagai perusahaan penyedia layanan transportasi darat terkemuka di Indonesia.

Acara ini dihadiri oleh Olaf Petersen, Director of Commercial Vehicle Sales Mercedes-Benz Indonesia; Heinrich Schromm, Director of After Sales Department Mercedes-Benz Indonesia; Adri Budiman, Deputy Director Bus & Vans Sales - Commercial Vehicles Sales Mercedes-Benz Indonesia; Diyanto Prayudiman, Department Manager Bus & Vans Sales-Commercial Vehicle Sales Mercedes-Benz Indonesia; Daniel Podiman, President Director Express Group, serta jajaran direksi dari PT. Adedanmas yaitu Arief Joesoef, President Director of PT Adedanmas.

Melalui kerjasama ini, Express Group ingin memenuhi kebutuhan para konsumen yang sering melakukan perjalanan dan membutuhkan keamanan serta kenyamanan. Express Group memiliki keyakinan penuh dengan sasis Mercedes-Benz ini akan membuat bus menjadi lebih efisien, baik untuk operasional dalam melayani pelanggan maupun dalam hal perawatan.

“Kami bangga atas kerjasama dengan Express Group ini sekaligus sebagai cerminan kepercayaan dan bukti penerimaan yang baik dari Express Group terhadap Mercedes-Benz. Kerjasama ini membuktikan Mercedes-Benz masih mempunyai posisi yang kuat di pasar, sekaligus sebagai pemain utama dalam penyediaan sasis bus di Indonesia dengan mengutamakan keamanan dan kenyamanan bagi penumpangnya,” ujar Dr. Claus Weidner, Presiden dan CEO Mercedes-Benz Indonesia.

Express Group adalah salah satu perusahaan transportasi darat terkemuka di Indonesia. Memulai kegiatan operasional pada bulan April 1989, Express Group menyediakan layanan jasa angkutan darat untuk memenuhi semua kebutuhan pelanggan, seperti transport bisnis (terdiri dari jasa penyewaan mobil premium dan jasa penyewaan bus).

Express Group telah melayani pelanggan untuk wilayah Jabodetabek dan telah meluas ke kota-kota besar lainnya, termasuk Medan, Surabaya, Semarang, Bandung, Bali dan Lombok. Melalui Tiara Express serta dengan melakukan ekspansi dalam layanan bus pariwisata “Eagle High”, Express Group menargetkan pada pasar premium.

“Sebagai salah satu jasa layanan transportasi darat terkemuka dan segmen premium, Express Group berkomitmen untuk terus mengembangkan bisnis ini baik dalam hal pelayanan maupun armada. Target “Eagle High” adalah pelanggan premium sehingga dengan 130 unit sasis dari Mercedes-Benz ini, Express Group bertekad memberikan layanan transportasi eksekutif yang terpercaya, aman dan nyaman bagi para pelanggan kami," ungkap Daniel Podiman, President Director Express Group.

Secara bertahap mulai bulan Juli hingga Agustus 2014, Express Group menerima sebanyak130 unit sasis OH 1526 Mercedes-Benz yang akan dijadikan bus pariwisata kelas premium Eagle High. Depo utama “Eagle High” akan berada di area Jakarta dan selanjutnya akan didistribusikan ke kota-kota lain di Indonesia.

“Mercedes-Benz Indonesia menjamin seluruh produk commercial vehicle, termasuk sasis Mercedes-Benz hasil kerjasama dengan Express Group ini, dengan garansi dan servis purna jual premium. Tak hanya itu saja dukungan kuat dan terbaik akan senantiasa diberikan oleh Mercedes-Benz Indonesia dan PT Adedanmas selaku Authorized Dealer Mercedes-Benz kepada Express Group,” ungkap Olaf Petersen, Director of Sales Commercial Vehicle Mercedes-Benz Indonesia.

Keunggulan utama dari sasis OH 1526 Mercedes-Benz ini adalah standard emisi Euro 3, steel suspension yang dapat digunakan di berbagai kondisi jalan, torsi relatif tinggi pada putaran yang rendah dan konsumsi bahan bakar yang irit sehingga dapat membuat armada bis Express Group paling efisien untuk kegiatan operasional melayani pelanggan premium.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Express Group melalui penyediaan Mercedes-Benz dengan standar kualitas tinggi, baik dalam hal keamanan, kenyamanan, keandalan, perawatan dan nilai prestisius yang menjadi khas Mercedes-Benz. Diharapkan kerjasama ini dapat terus terjalin karena kami yakin bahwa kemitraan yang berkesinambungan akan membuahkan pertumbuhan positif bagi Express Group maupun Mercedes-Benz Indonesia,” tutup Dr. Weidner.

(syu/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com