Senin, 21 Feb 2011 19:24 WIB

Suzuki Siap Main di Motor 250 cc

- detikOto
Bangkok - Produsen motor Suzuki akhirnya memastikan diri untuk membawa motor sport berkapasitas 250 cc ke pasar otomotif roda dua Asean. Dengan begitu kemungkinan motor ini untuk masuk ke Indonesia juga semakin besar.

Suzuki GW250 yang sudah hadir di China ini sering kali dijuluki sebagai versi kecil dari motor sport B-King. Garis desain dan teknologi yang tersemat di motor ini mernyiratkan persaudaraannya dengan motor besar milik Suzuki tadi.

Namun, berbeda dengan Honda maupun Kawasaki yang lebih memilih untuk mengedepankan motor sprt bermesin 250 cc dengan model full fairing dengan memasukkan Ninja 250 dan CBR 250R, Suzuki nampaknya ingin sesuatu yang beda.

Sebab bukannya ikut-ikutan untuk memasukkan motor sport full set fairing, Suzuki lebih memilih untuk membuat GW250 menjadi sebuah motor sport yang bertelanjang dada alias naked bike. Motor ini bisa dilihat sebagai keseriusan Suzuki yang ingin merambah pasar motor 250 cc.

Suzuki GW250 sendiri digerakkan oleh mesin 250 cc liquid-cooled twin paralel yang dalam versi konsepnya memiliki 26 tenaga dan torsi 24 Nm. Di Asean kelak menurut Motorcycle Thailand, Senin (21/2/2011), Suzuki kemungkinan akan menjadikan Thailand sebagai tempat lahir GW250.

Dengan begitu kemungkinan motor ini untuk masuk Indonesia akan semakin besar sebab antara negara-negara Asean seperti Indonesia dan Thailand terikat perjanjian regional yang memungkinkan pajak setiap motor menjadi turun yang pada akhirnya akan membaut harga jual motor antar sesama negara Asean jadi lebih terjangkau.

Bila kabar ini benar, di kalangan produsen motor Jepang berarti hanya tinggal Yamaha saja yang belum diketahui rencananya di kelas 250 cc ini.

(syu/ikh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com