Selasa, 26 Okt 2010 11:03 WIB

Jok Motor Khusus Bonceng Bocah

- detikOto
Jakarta - Bagi para pengguna motor yang memiliki anak yang masih kecil tentu pernah merasakan sulitnya membonceng anak tersebut. Selain itu, keamanan ketika membonceng pun membuat orang tua jadi resah dan was-was.

Nah karena itu, piranti bernama Helmiat Bonceng Bocah (HBB) ini sepertinya pantas untuk dilirik. Sebab selain bentuknya praktis, HBB juga meningkatkan rasa aman ketika membawa anak mengendarai sepeda motor.

"Sebenarnya lahirnya produk ini didasari pada keprihatinan saya melihat
banyaknya orang tua yang membonceng anaknya sembarangan. Padahal nyawa dan keselamatan anak itu kita pertaruhkan," ungkap pemilik HBB Helmi Wahyudin kepada detikOto.

Dengan HBB, maka si anak akan lebih aman. Cara pemakaian piranti yang mirip kursi ini pun cukup mudah. Cukup mendudukkan anak ke posisi boncengan, lalu pasangkan seatbelt.

"Alat ini sudah kita patenkan dan sudah menjalani serangkaian tes keamanan di FT-UI (Fakultas Teknik Universitas Indonesia) dan aman sampai 50 kg. Jadi keamanannya terjamin," tandasnya.

HBB yang diproduksi di daerah Depok, Jawa Barat ini terbuat dari bahan stainless steel dan menurut Helmi didesain untuk anak usia 2-10 tahun dan sangat praktis untuk dipasang dan dilepas sesuai kebutuhan.

Apalagi di joknya tergambar beberapa figur kartun yang mampu menarik perhatian anak-anak. "Tapi meski menggunakan alat ini, jangan lupa pakaikan helm ke anak untuk memaksimalkan keamanan si anak selama perjalanan," imbuhnya.

Sementara untuk harganya, HBB di jual dengan dua jenis, jok dengan sandaran rendah berharga Rp 300 ribu dan yang sandarannya lebih tinggi berharga Rp 350 ribu.


(syu/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com