Kamis, 09 Sep 2010 04:01 WIB

Wuih, Meja Makan Bisa Ngebut Sampai 183 Km/jam

- detikOto
London - Bila rekor kecepatan mobil atau motor sudah sering dipecahkan, Perry Watkins justru melakukan hal gila dan lucu, yakni memecahkan rekor kecepatan furnitur berjalan!

Pria berusia 47 tahun dari Wingrave ini adalah seorang dengan selera humor dan banyak menghabiskan waktu luangnya untuk memecahkan rekor kecepatan furnitur berjalan.

Ya, benar, sebuah furnitur yang bisa berjalan lengkap seperti meja, taplak, piring, sendok, garpu, gelas, dan semua peralatan yang biasanya terdapat pada sebuah acara makan malam.

Kecepatannya pun jangan dibayangkan hanya 10-15 km/jam saja, tidak, karena furnitur set lengkap buatan Watkins bisa berjalan dengan kecepatan mencapai 183 km/jam. Wow!

Sehingga, wajar kalau usaha dari Watkins tersebut saat ini sedang dalam proses sertifikasi Guinness Book of Record. Karena meja kebutnya ini sudah mencetak rekor terbaru kecepatan furnitur.

Rekor kecepatan furnitur sebelumnya, dicetak oleh sebuah sofa berjalan pada tahun 2007 lalu, dengan kecepatan maksimalnya mencapai 148 km/jam.

Lalu bagaimana Watkins bisa membuat meja ini ngebut? Ia menyematkan sebuah mesin Reliant Scimitar Sabre lansiran tahun 1994, lengkap dengan Nitrous Oxide.

Menariknya, Watkins juga membuat mejanya layak jalan, karena dengan cerdas ia juga menjadikan sebuah teko sebagai knalpot dan serbet yang menyamar sebagai lampu rem, bahkan meja ini ada plat nomornya.

Dan tahu, kira-kira nama apa yang diberikan Watkins untuk meja tercepatnya ini? Ya, sesuai dengan performanya, meja set ini dinamakan 'Fast Food'.

"Ini sebenarnya lebih buruk daripada yang saya pikirkan sebelumnya, ratusan km/jam dengan taplak meja mengepak-ngepak, sehingga rasanya begitu sulit mencapai garis finish," ujar Watkins, seperti dilansir autoevolution, Kamis (9/9/2010).




(bgj/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed