Sabtu, 06 Jun 2009 06:34 WIB

Sandiaga Uno Takut Pakai Mercy

- detikOto
Jakarta - Kalau bicara soal hobi mobilnya, pengusaha muda yang juga Kepala Kamar Dagang dan Industri (KADIN) bidang UKM, Sandiaga Uno agak kewalahan.

Berbeda jika ngobrol soal ekonomi Indonesia yang selalu nyerocos, ketika diajak berbicara tentang mobil pria yang satu ini kurang memahami seluk beluknya.

"Wah saya tahunya kalau mobil saya Toyota Alphard, kalau tipenya saya nggak tahu," katanya kepada detikOto.

Kami pun penasaran mencari tahu mengapa pria yang dinobatkan menjadi "Entrepreneur of The Year" dari Enterprise Asia untuk predikat pengusaha terbaik pada 2008 ini tidak mengerti dengan kendaraan sehari-harinya.

Usut punya usut, ternyata pria yang akrab disapa Sandi itu hanya suka dengan tampilan luar mobilnya saja, meskipun mobil yang dipakainya itu bukan dari Eropa atau Amerika.

"Saya suka tampilan Alphard meskipun itu bukan buatan Eropa atau Amerika, kalau pakai Mercy saya takut kalau lagi di jalan, perasaannya bagaimana begitu," ucap Sandi tanpa menyebutkan kekuatirannya.

Di sisi lain, mengapa pria beristri ini memilih Toyota Alphard karena melihat kabin dalam Toyota Alphard yang cukup besar sehingga sangat leluasa melakukan aktifitas kerja.

"Dengan Alphard, saya juga bisa sambil kerja karena ruang kabinnya cukup besar," ujarpria yang murah senyum ini.

Mmmm, boleh juga selera bapak satu ini dalam memilih mobil. Ya iyalah secara ia Entrepreneur sejati berarti, apapun yang diputuskannya pasti penuh dengan perhitungan.

Selain itu, pilihan pria yang dinobatkan menjadi 122 orang terkaya di Indonesia pada 2007 versi Globe Asia ini pada mobil Alphard oleh karena interiornya yang sangat nyaman sehingga cocok untuk melepas lelah ketika perjalanan pulang dari kantor ke rumah.

"Saya sangat nyaman dengan mobil itu, saya juga suka istirahat ketika perjalanan pulang ke rumah," cetusnya.



(ikh/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed