Kamis, 23 Agu 2018 16:42 WIB

Nekat! Pengemudi Sepeda Motor Nyelonong Masuk Tol Purbaleunyi

Rachmadi Rasyad - detikOto
Motor masuk tol. Foto: Istimewa Motor masuk tol. Foto: Istimewa
Bandung - Jagat media sosial dihebohkan dengan beredarnya video pengemudi sepeda motor nyelonong masuk ruas jalan Tol Purbalenyi, Bandung, Jawa Barat. Video itu diunggah oleh pemilik akun @anjaralbagja melalui media sosial Instagram miliknya.

Dari rekaman video berdurasi 13 detik itu, terlihat biker berpakaian putih dan celana pendek itu melaju menggunakan sepeda motor jenis Ninja 250cc berwarna merah dengan nopol R 5482 NJ.



Pengendara motor sport tersebut berkecepatan tinggi hingga menyusul dari sisi kiri kendaraan yang ditumpangi oleh pengunggah video. Ketika tiba di persimpangan menuju Tol Pasteur, pelaku terlihat ragu kemudian mengarahkan kendaraannya untuk ke luar melalui Tol Baros.

"Kejadian kemarin sore jam 4. Saya sedang arah pulang menuju Pasteur dari arah Tol Seroja menuju Tol Pasteur. Dia memutar arah kembali ke arah Pasteur dan belok menuju Exit Gate Baros. Tiba-tiba dia sudah berada di tol entah bagaimana pelaku sudah ada di tol," kata pengunggah video ketika dikonfirmasi melalui akun Instagramnya, Kamis (23/8/2018).

Sementara itu, Kasatlantas Polres Cimahi AKP Suharto menegaskan, pengendara motor tidak dibolehkan memasuki jalan tol sebagaimana terlihat dalam video. Dia menduga, pelaku masuk tidak melalui gerbang tol.



"Untuk sepeda motor seperti itu tidak boleh di dalam tol, sepertinya tidak melalui gate tol yang bersangkutan," kata Suharto melalui pesan singkat.

Suharto mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti laporan itu bekerja sama dengan unit-unit terkait, seperti Jasa Marga dan Patroli Jalan Raya Khusus Jalan Tol. Selain itu, dia pun akan melakukan penyidikan untuk mengetahui secara pasti lokasi kejadian dan penyebab pelaku bisa masuk ke jalan tol.

"Kita akan tindak lanjuti kerja sama dengan Jasa Marga dan Patroli Jalan Raya khusus tol. Untuk lokasi nanti kita pelajari dulu," kata Suharto. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed