Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 13 Januari 2018, 15:55 WIB

Sandiaga Uno: Ketemu Metromini Pas Lari Pagi Asapnya Ngebul, Polusi

Muhammad Idris - detikOto
Sandiaga Uno: Ketemu Metromini Pas Lari Pagi Asapnya Ngebul, Polusi Sandiaga Uno: Ketemu Metromini Pas Lari Pagi Asapnya Ngebul, Polusi Foto: Haris Fadhil/ detikcom
Jakarta - Bagi warga Jakarta, bercerita soal Metromini seolah tak ada habisnya. Kehadirannya ada sejak era Presiden Soekarno sebagai angkutan penunjang gelaran ASIAN Games di Jakarta.

Tak bisa dipungkiri, angkutan dengan corak khas orange ini sangat membantu mobilitas warga ibu kota. Namun kesan negatif juga lekat dengan Metromini. Termasuk yang diceritakan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Sandi, yang rutin berlari pagi dari rumah dinasnya ke Balaikota, mendapati Metromini berderet parkir di jalan di samping Stasiun Sudirman Baru.

"Lari dari rumah menemui beberapa Metromini, asapnya ngebul, polusi. Saya sudah catat beberapa tadi di depan Stasiun Sudirman Baru," ucap Sandi dalam akun Instagram resminya.

Menurut mantan Ketua Hipmi tersebut, dirinya prihatin masih menemui moda transportasi Jakarta yang kurang ramah lingkungan dari sisi buangan emisinya.

"Tadi pagi saat berlari bersama Satpol PP, kami masih melihat ada bis-bis ngebul yang asap emisinya menimbulkan polusi," ujar Sandi.

[Gambas:Instagram]

(idr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed