Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 24 November 2017, 12:19 WIB

Knalpot Bising Dilarang Isi Bensin di SPBU?

M Luthfi Andika - detikOto
Knalpot Bising Dilarang Isi Bensin di SPBU? Razia knalpot bising (Foto: Hakim Ghani)
Jakarta - Buat Otolovers yang memilih untuk mengganti knalpot standar menjadi berisik harus bersiap ya. Karena ke depannya besar kemungkinan motor Otolovers tidak diperbolehkan mengisi bensin di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Waduh, apa alasannya nih?

"Knalpot berisik tidak boleh masuk SPBU? Bukan berisik (knalpot-Red), tetapi apapun yang bisa menimbulkan api terbuka, bukan hanya knalpot termasuk juga HP (telepon Selular-Red)," kata VP Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito, kepada detikOto dalam pesan singkatnya.

Tentu langkah Pertamina bukan tanpa alasan, karena menurut Adiatma menggunakan knalpot bukan standar bisa berbahaya menimbulkan api. Sehingga Pertamina menilai perlu imbauan lebih untuk para pengendara.

"Kita selalu mengimbau safety (keamanan-Red), imbauannya adalah mencegah percikan api," katanya.

Sayangnya, hingga siang ini Adiatma belum memastikan kapan Pertamina akan benar-benar menerapkan di setiap SPBU Pertamina. Namun langkah Pertamina ini dinilai bisa jadi satu langkah penting untuk bisa mencegah kerugian yang bisa menimpa siapa saja yang tengah melakukan pengisian bahan bakar di SPBU. (lth/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +