Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 08 November 2017, 10:29 WIB

Jakarta Tempati Posisi ke-19 Kota Termacet di Dunia

Dina Rayanti - detikOto
Jakarta Tempati Posisi ke-19 Kota Termacet di Dunia Foto: Heldania Ultri Lubis/detikcom
Jakarta - Lalu lintas di kota-kota besar biasanya tidak bisa terhindarkan dari kemacetan. Termasuk ibukota Jakarta nih Otolovers. Dalam sebuah survei yang dilakukan oleh Inrix Global Scorecard kemudian dirangkum oleh Reg Transfers tahun 2016, ternyata Jakarta masuk dalam daftar 20 besar kota termacet di dunia.

Jakarta menempati posisi 19 di atas kota Seatlle, Amerika Serikat. Terhitung dalam setiap tahunnya, warga Jakarta harus menghabiskan waktu hingga 55 jam terjebak kemacetan.

Sebagai warga Jakarta pastinya terpikir kalau kemacetan Jakarta sudah sangat parah ya. Namun rupanya itu belum seberapa. Los Angeles menjadi kota yang macet di dunia. Dalam catatan Inrix, warga Los Angeles harus menghabiskan waktu hingga 104,1 jam di jalan akibat macet.

Di bawah Los Angeles ada kota Moscow yang tercatat warganya harus menghabiskan 91,4 jam di jalan selama setahun. Kemudian mengisi posisi ketiga masih dari Amerika Serikat yakni New York.

Warga di New York harus rela menghabiskan 89,4 jam di jalan selama setahun karena macet. Di wilayah ASEAN, Jakarta tak sendiri. Bangkok pun ambil bagian dari daftar 20 kota termacet di dunia dengan menempati posisi 11. Setiap tahunnya waktu yang dihabiskan akibat kemacetan di Bangkok yakni sebanyak 64,1 jam. (ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed