Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 17 Oktober 2017, 14:09 WIB

Pengganti Metromini Masih Pakai Solar, Ini Alasan TransJakarta

Ruly Kurniawan - detikOto
Pengganti Metromini Masih Pakai Solar, Ini Alasan TransJakarta Foto: Hasan Alhabshy
Jakarta - Demi memfasilitasi para pengguna angkutan umum, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperbaiki transportasi tersebut khususnya pada bus kota. Implementasinya, Metro Mini akan digantikan oleh bus angkut yang lebih modern dan nyaman yakni Minitrans keluaran PT TransJakarta.

Meskipun bagian jeroannya telah berganti, Minitrans akan tetap menggunakan Solar sebagai bahan bakarnya. "Untuk bahan bakarnya akan menggunakan Solar karena memang untuk kendaraan bervolume seperti ini masih belum ada yang beralih ke gas," kata Presiden Direktur PT TransJakarta Budi Kaliwono kepada detikOto.

Meskipun begitu, untuk kualitas jangan diragukan lagi ya Otolovers. Karena, kualitas dari angkutan umum tersebut sangatlah berbeda dan sangat baik.

"Meskipun sebagai pengganti Metro Mini (hasil revitalisasi), fiturnya akan sangat modern dan canggih karena kita gunakan yang sama dengan TransJakarta. Jadi sangat nyaman," ujar Budi.

Tak hanya itu, PT TransJakarta juga mengeluarkan bus kota yang ramah akan disabilitas dan mampu beroperasi selayaknya Metromini dan TransJakarta, yakni Metrotrans. Angkutan umum tersebut akan diluncurkan bersamaan dengan Minitrans pada tahun ini. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed