Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 09 Oktober 2017, 15:05 WIB

Meski BBM Lebih Mahal, Ini Alasan Pengendara Suka dengan Shell

Ruly Kurniawan - detikOto
Meski BBM Lebih Mahal, Ini Alasan Pengendara Suka dengan Shell Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Peminat bahan bakar minyak dari Shell sedang bertumbuh tiap harinya. Banyak dari mereka yang menilai bahwa bensin keluaran Shell lebih hemat dari pada kompetitornya.

"Saya sih ngerasanya lebih hemat dari pada pakai Pertamax Plus. Jadi pindah dan menetap pakai V-Power deh," kata salah satu konsumen Shell yang mengendarai mobil Yaris, Manda P Sianipar kepada detikOto di SPBU Shell Tebet, Jakarta Selatan.

Bila dibandingkan terkait harganya, memang bensin dari Shell lebih mahal dari pada Pertamina maupun Total Oil Indonesia (Total). Untuk BBM saingannya Pertamax Plus atau Total Performance 95 dari Total, Shell V-Power, dengan tingkat RON yang sama, dibanderol Rp 9.600 atau lebih mahal Rp 350 -an dari yang lainnya.

"Meskipun lebih mahal sedikit, mobil saya jadi enak tarikannya dan lebih hemat. Begitu sih yang saya rasa," tambah wanita dengan mobil kelir putih tersebut.

"Saya juga ngerasa ada yang beda gitu dalam campuran minyaknya sehingga pefoma kendaraan lebih enak dan efisien. Bagus," timpal pengendara roda empat lainnya, Jonas.

Selain dari nilai ekonomis yang dirasa dalam bensin racikan Shell, mereka juga mengatakan bahwa senang akan servis yang diberikan. "Saya juga senang dengan servisnya sih. Oke lah," tutur Jonas. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +