Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 04 Oktober 2017, 09:49 WIB

Kisah di Balik Hadirnya Bus yang Bisa Angkut Penumpang dan Motor

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Kisah di Balik Hadirnya Bus yang Bisa Angkut Penumpang dan Motor Bus yang bisa mengangkut penumpang dan sepeda motornya (Foto: Motobus)
Jakarta - PT Motobus Tren Nusantara (Motobus) menghadirkan layanan transportasi bus yang bisa mengangkut penumpang beserta sepeda motornya. Bus tersebut muncul dari pengamatan banyaknya pengendara motor dengan jarak tempuh yang jauh.

Padahal sebagaimana yang diketahui, mengendarai motor dengan tujuan yang mempunyai jarak tempuh jauh tidak disarankan.



"Saya melihat bahwa masih banyak penumpang motor yang masih jalan itu kadang-kadang itu lebih dari 100 km-120 km," ujar Direktur Operasional Motobus, Dionisius Bambang Haryanto, saat dihubungi detikOto.

Selain tidak disarankan, Dion merasa menggunakan sepeda motor dengan jarak tempuh yang jauh sangat menguras tenaga yang bisa berpengaruh tidak baik.



"Ada kalau kita lihat dari data yang dipakai untuk evaluasi kereta itu satu hari kalau saya nggak salah itu bisa antara 1.000-2.000 orang naik motor Jakarta-Bandung setiap harinya," tuturnya.

Kepraktisan yang dirasa Dion banyak diinginkan oleh konsumen juga menjadi alasan Motobus dihadirkan.



"Artinya kan banyak sekali mereka, tapi bukan karena kepaksaan, tapi mungkin kepingin pas sampai Jakarta atau Bandung tidak ada lagi transportasi tambahan," ucapnya.

Dion juga berharap, bus yang bisa 'telan' motor ini bisa bermanfaat dan membantu pemerintah serta masyarakat luas.



"Karena kan naik motor jarak jauh tidak disarankan, dan kita lihat coba tawarkan alternatif ini siapa tahu alternatif ini bisa bermanfaat," lanjut Dion.

"Makanya saya buatkan patennya jadi supaya saya bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat karena kami ini sifatnya kan selain pengusaha mau berikan juga manfaat ke masyarakat," pungkasnya. (khi/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed