Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 14 Februari 2017, 11:33 WIB

Konsultasi Oli

Motor Sering Dipakai Kerja Keras di Jakarta, Apa Oli yang Cocok?

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Motor Sering Dipakai Kerja Keras di Jakarta, Apa Oli yang Cocok? Foto: dok detikOto
Jakarta - Hallo detikOto, saya seorang teknisi yang sehari-hari berkeliling Jabodetabek mengendarai motor saya Honda Vario 125 tahun 2013. Oli pelumas mesin motor saya sekarang Enduro matic.

Ada dua pertanyaan yang ingin saya ajukan:

1. Apakah pilihan oli saya saat ini tepat untuk motor saya? Mengingat pekerjaan saya yang selalu berkeliling Jakarta.
2. Kalau memang tidak tepat apakah ada oli pelumas mesin yang lebih baik dari yang saya pakai sekarang?

Petrus Waddy

Jawaban:

Hallo Mas Petrus, untuk Honda Vario 125 tahun 2013 sudah cocok menggunakan Enduro Matic 10w-30 JASO MB. Enduro Matic 10W-30 adalah pelumas motor empat langkah matik berkualitas tinggi dengan moly additive untuk mengurangi friksi pada temperatur dan kecepatan tinggi.

Pelumas ini memiliki viskositas rendah atau tidak kental untuk mempermudah sirkulasi pelumas dan memberikan fuel economy yang lebih baik. Jadi cocok sekali dipakai sehari-hari dengan kondisi kemacetan kota. ENDURO MATIC SAE 10W-30 direkomendasikan untuk pelumasan mesin motor empat langkah dengan system dry clutch. Nah, pelumas ini juga memiliki tingkatan mutu JASO MB (approved), yang merupakan standard Jepang untuk motor empat langkah matik. Selain itu juga memenuhi tingkat performance API SL.

Enduro Matic mengandung moly additive untuk mengurangi gesekan pada temperatur dan kecepatan tinggi, memiliki kekentalan SAE 10W-30 yang sesuai untuk sepeda motor generasi terbaru sehingga mudah untuk start pada kondisi mesin dingin, memberikan pendinginan yang optimal dan fuel, economy yang lebih baik, memberikan proteksi yang lebih baik bagi mesin-mesin yang beroperasi pada kecepatan tinggi, menjaga kebersihan mesin serta melindungi mesin dari korosi dan menjaga komponen mesin dari keausan. (ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed