Senin, 10 Sep 2018 00:00 WIB

Ini Pilihan Wisata Sejarah hingga Lomba Balap Unik di Macao

Advertorial - detikOto
A-Ma Cultural Village (Foto: Shutterstock) A-Ma Cultural Village (Foto: Shutterstock)
Jakarta -

Apakah Anda sedang merencanakan liburan bersama keluarga ke luar negeri dalam waktu dekat? Yuk, jalan-jalan ke Macao! Ada banyak destinasi wisata yang bisa dipilih untuk mendapatkan momen liburan seru bersama orang-orang tersayang.

Macao terletak di tepi barat Sungai Pearl Delta, tepatnya di selatan Provinsi Guangdong, China dan berjarak 60 km di sebelah timur Hong Kong. Wilayah yang memiliki lebih dari 20 monumen kuno ini siap memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi wisatawan yang datang berkunjung.

Kota yang terdiri dari Macao Peninsula, Taipa, Coloane, dan Cotai ini dikenal sebagai surga pecinta kuliner dan wisata budaya yang punya banyak destinasi menarik untuk dijelajahi. Macao juga banyak dilirik oleh wisatawan asal Indonesia karena memiliki destinasi wisata yang lengkap. Berikut destinasi yang bisa dikunjungi.

A-Ma Cultural Village

Cobalah kunjungi A-Ma Cultural Village jika liburan ke Macao. Walaupun tempat ini terletak di puncak tertinggi Macao atau Gunung Dieshi, disediakan beberapa jalur pendakian yang melewati hutan indah sehingga perjalanan tidak akan terasa melelahkan.

Arsitektur desa di tempat ini sangat indah untuk dinikmati karena Anda akan disuguhkan depangan pemandangan megahnya gerbang depan bergaya paviliun, altar marmer berukir, Istana Tin Hau, Menara Lonceng, dan Menara Genderang. Di area ini juga terdapat kompleks Tin Hau Temple dan patung Dewi A-Ma setinggi 19 meter.

Kuil A-Ma

Ini Pilihan Wisata Sejarah hingga Lomba Balap Unik di MacaoA-Ma Temple Macao (Foto: Shutterstock)

Macao juga memiliki wisata sejarah sekaligus religius yang tidak kalah menakjubkan yaitu A-Ma Temple atau Kuil A-Ma. Terletak di sebelah tenggara Semenangjung Macao, kuil tertua di Macao ini bisa menjadi pilihan destinasi yang tepat jika ingin melihat proses ibadah penduduk lokal.

Barra Square

Ini Pilihan Wisata Sejarah hingga Lomba Balap Unik di MacaoBarra Square (Foto: MGTO)

Bagi pencinta wisata sejarah, jangan lewatkan destinasi Barra Square. Lapangan yang terletak di depan Kuil A-Ma dan menghadap ke arah Inner Harbour memamerkan keindahan mosaik khas Portugis. Bangunan ini makin terlihat indah karena didesain dengan tegel yang disusun dalam motif sungai sehingga memberikan nuansa pantai yang cantik.

Taipa Houses Museum dan Lou Lim Ieoc Garden

Ini Pilihan Wisata Sejarah hingga Lomba Balap Unik di Macao

Taipa Houses Museum (Foto: Shutterstock)

Kunjungi juga Taipa Village. Di sini terdapat Taipa Houses Museum yang menyuguhkan bangunan dengan arsitektur bergaya Eropa. Di belakang museum, pengunjung bisa duduk santai di Carmo Garden atau Carmel Garden.

Ini Pilihan Wisata Sejarah hingga Lomba Balap Unik di Macao

Pot-pot bunga menambah kecantikan Lou Lim Ieoc Garden (Foto: Shutterstock)

Suasana taman yang dikelilingi arsitektur historis tempo dulu Macao ini sangat rindang. Sehingga menjadi tempat yang pas untuk bersantai usai berjalan-jalan. Taman ini juga dilengkapi dengan bunga warna-warni yang cantik. Jangan lupa foto di taman ini ya!

The House of Dancing Water

Ini Pilihan Wisata Sejarah hingga Lomba Balap Unik di Macao

The House of Dancing Water (Foto: Facebook The House of Dancing Water)

Jika ingin sesuatu mencoba atraksi wisata yang unik, kunjungi The House of Dancing Water yang berada di dalam City of Dreams, salah satu hotel mewah di kawasan Taipa. The House of Dancing Water merupakan pertunjukan teater di Macao dengan air sebagai unsur utamanya.

Pertunjukan ini sungguh spektakuler karena tata cahayanya dibuat eksotis serta panggungnya bisa berubah pada setiap plot cerita. Menariknya, panggung teater dibuat layaknya seperti arena Colloseum di Roma.

Performance Lake, Wynn Palace

Ini Pilihan Wisata Sejarah hingga Lomba Balap Unik di Macao

Performance Lake di Wynn Palace (Foto: MGTO)

Wisata malam di Macao akan lebih menyenangkan dengan menyaksikan pertunjukkan air mancur menari atau Performance Lake di Wynn Palace. Anda dapat melihat pertunjukkan air mancur, tata lampu, sound system, bahkan semburan api yang bergerak seirama dengan lagu yang diputarkan.

Untuk menghasilkan pertunjukan yang cantik, Performance Lake menyediakan 200 pipa bertekanan tinggi dan penyemprot serta 800.000 galon air. Pertunjukkan ini memperlihatkan perpaduan dari rasa, irama, dan emosi yang mengagumkan dan menyenangkan.

Coloane: Lord Stow, St. Francis Xavier, dan Pantai Hac Sa

Ini Pilihan Wisata Sejarah hingga Lomba Balap Unik di Macao

Portuguese Egg Tart (Foto: MGTO)

Jangan lupa cicipi kuliner khas Macao. Anda bisa mengunjungi Coloane karena ada toko Portuguese egg tart yang cukup terkenal bernama Lord Stow's Bakery & Café. Di toko yang telah berdiri sejak 1989 ini, Anda bisa mencicipi portuguese egg tart. Bahkan Anda bisa melihat langsung proses pembuatannya.

Ini Pilihan Wisata Sejarah hingga Lomba Balap Unik di Macao

Kapel St Francis Xavier di Macao (Foto: Shutterstock)

Anda bisa mencicipi nikmatnya Portuguese egg tart di Kapel St Francis Xavier. Ada banyak kursi yang disediakan untuk bersantai sambil menikmati pemandangan pesisir. Kapel St Francis Xavier merupakan kapel yang dibangun pada 1928. Bangunannya tampak cantik dengan warna kuning yang dominan.

Ini Pilihan Wisata Sejarah hingga Lomba Balap Unik di Macao

Pantai Hac Sa (Foto: Shutterstock)

Selain wisata perkotaan, Macao juga punya pantai yang indah di wilayah Coloane. Ada dua pantai yang yang cukup populer untuk dikunjungi, antara lain Pantai Hac Sa dan Pantai Cheoc Van. Pantai Hac Sa memiliki panjang sekitar 4 km dan dihiasi dengan pasir hitam legam di sepanjang pesisir pantai.

Restoran Halal: Café Panorama dan Indian Garden

Ini Pilihan Wisata Sejarah hingga Lomba Balap Unik di Macao

Indian Garden (Foto: Facebook Indian Garden)

Setelah lelah berkeliling di Macao, isi kembali tenaga Anda dengan menyantap makanan yang lezat. Tidak perlu khawatir, di Macao juga ada berbagai restoran yang menyajikan makanan halal seperti Café Panorama, Loulan Islam Restaurant, dan Taste of India.

Ada juga Indian Garden Restaurant yang menyajikan ragam makanan halal. Mulai dari roti, sup, hingga buah-buahan yang lezat.

Ini Pilihan Wisata Sejarah hingga Lomba Balap Unik di Macao

Macau Grand Prix (Foto: MGTO)

Selain berkunjung ke berbagai destinasi wisata di atas, Anda juga bisa menyaksikan banyak atraksi seru lainnya lewat ragam acara yang diselenggarakan Macao. Dalam waktu dekat ini, Anda bisa menyaksikan 65th Macau Grand Prix yakni mulai 15 hingga 18 November 2018.

Macau Grand Prix merupakan ajang balapan yang digelar di Sirkuit Guia. Jangan sampai melewatkan lomba balapan ini karena Sirkuit Guia menjadi satu-satunya sirkuit jalan raya di dunia yang digunakan untuk balapan mobil dan motor.

Untuk pembukaan 65th Macau Grand Prix akan digelar pada 10 hingga 11 November 2018. Saat pembukaan, akan ditampilkan GT Cup - FIA GT World Cup dan Macau Motorcycle Grand Prix.

Pada saat pembukaan, pengunjung memiliki kesempatan untuk melihat dari dekat mobil dan motor yang dipamerkan. Acara ini tentu bisa menjadi sebuah pengalaman berharga bagi Anda dan keluarga untuk dapat menyaksikan secara langsung balapan bergengsi di Macao. Untuk informasi lebih lengkap mengenai 65th Macau Grand Prix, http://www.macau.grandprix.gov.mo.


#ExperienceMacaoYourOwnStyle

(adv/adv)
News Feed