Kamis, 22 Feb 2018 00:00 WIB

Dilengkapi 7 SRS Airbags, Hatchback Ini Punya Fitur Keamanan Lengkap

Advertorial - detikOto
New Toyota Yaris TRD Sportivo (Foto: dok. Toyota) New Toyota Yaris TRD Sportivo (Foto: dok. Toyota)
Jakarta -

Hatchback masih menjadi pilihan mobil idaman banyak orang. Bentuknya yang kecil dan ringkas dengan desain yang stylish menjadi alasan utamanya. Apalagi jika dibawa berkendara di kota besar dan padat, lebih praktis dan memberi kesan pengendaranya bergaya.

Walaupun mungil, mobil hatchback memiliki performa mesin dan fitur keamanan yang mumpuni. Seperti halnya New Toyota Yaris yang menghadirkan fitur keselamatan bagi para pengendara dan penumpangnya.

New Toyota Yaris dilengkapi dengan 7 SRS airbags yang terletak di kursi pengendara maupun penumpang. Adapun letaknya di depan, belakang, dan samping kursi.

Selain itu, New Toyota Yaris dilengkapi dengan teknologi Hill Start Assist (HAS). Vehicle Stability Control (VSC), Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA).Teknologi ini memungkinkan proses handling dan pengereman yang andal serta dapat menjaga kestabilan mobil meskipun berada di kecepatan yang cukup tinggi.

Pengendara dan penumpang pun akan selalu berada dalam posisi duduk sempurna walaupun saat tanjakan atau terjadi benturan karena New Yaris Toyota menyematkan fitur 3 Point Seatbelts.

Dilengkapi  7 SRS Airbags, Hatchback Ini Punya Fitur Keamanan LengkapNew Toyota Yaris TRD Sportivo (Foto: dok. Toyota)
Selain fitur keselamatannya, New Toyota Yaris juga memberikan desain yang stylish. Jika dilihat, eksterior New Toyota Yaris sudah memiliki tampilan yang sporty. Sementara interiornya dibuat elegan dengan balutan leather warna hitam pada setir dengan Audio & TFT Switch. Jadi pengendara dapat memilih musik ketika menyetir hanya dengan menekan tombol pada bagian kiri setir.

Bagian interior New Toyota Yaris juga dilengkapi dengan paddle shift untuk berpindah gigi dengan lebih praktis. Bahkan ada fitur Sport/Eco Mode Switch untuk memberikan pengalaman menyetir yang berbeda.

Soal mesin, New Toyota Yaris dilengkapi dengan In-line 4 Cyl dengan 16 Valve DOHC berteknologi Dual VVT-i. Hatchback ini mampu menyentuh daya maksimum 6.000 Rpm dan daya torsi 4.200 Rpm.

Jika gemar balapan, New Toyota Yaris juga hadir dalam bentuk TRD Sportivo. Tidak perlu repot memodifikasinya karena tampilan mobilnya sudah seperti mobil racing. Dilengkapi dengan 16 inci Alloy Wheel, TRD Sportivo lebih nyaman dibawa untuk menjajal jalanan berlubang. Untuk informasi lebih lanjut klik di sini.
(adv/adv)
News Feed
  • Spek Skuter Listrik Ford Ojo

    Spek Skuter Listrik Ford Ojo

    Jumat, 22 Jun 2018 17:45 WIB
    Ada skuter listrik asal Amerika yang baru datang ke Indonesia. Skuter itu adalah Ford Ojo Electric. Berikut spek skuter listrik ini.
  • Kapolda Tunda Tes Psikologi SIM

    Kapolda Tunda Tes Psikologi SIM

    Jumat, 22 Jun 2018 17:16 WIB
    Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis menunda pelaksaan tes psikologi untuk pemohon SIM. Kapolda ingin ada sistem yang optimal agar hasilnya maksimal.
  • Ujian Mengemudi Paling Aneh di Dunia

    Ujian Mengemudi Paling Aneh di Dunia

    Jumat, 22 Jun 2018 16:00 WIB
    Mulai 25 Juni 2018, setiap pemohon SIM tak cuma harus lulus uji kesehatan jasmani, juga rohani (psikotes). Apakah di negara lain berlaku ketentuan semacam ini?
  • Intip Proses Uji Psikologi SIM

    Intip Proses Uji Psikologi SIM

    Jumat, 22 Jun 2018 15:41 WIB
    Satpas Daan Mogot menggelar simulasi uji psikologi untuk pembuatan dan perpanjangan SIM. Rencananya uji psikologi itu mulai diterapkan pada 25 Juni mendatang.