Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 22 Januari 2018, 00:00 WIB

7 Liter Bensin Cukup untuk Jelajah Bali hingga Puas

advertorial - detikOto
7 Liter Bensin Cukup untuk Jelajah Bali hingga Puas Nissan Indonesia (Foto: detikcom)
Jakarta -

Nissan Indonesia sukses menggelar tantangan eco-driving untuk menunjukkan keunggulan teknik eco-driving dan Xtronic CVT yang terdapat pada Nissan Grand Livina. Kelebihan Grand Livina ditunjukkan pada kompetisi 'Tantangan 7 Liter Livina' yang diselenggarakan di Bali beberapa waktu lalu.

Dalam tantangan ini, para peserta mengendarai Grand Livina hanya dengan 7 liter bensin untuk menjelajahi destinasi populer di Bali.

Rute tantangan dimulai dari dealer Nissan-Datsun Gianyar, melewati Monumen Puputan Klungkung menuju wisata Kali Unda, mampir di Objek Wisata Candidasa, singgah di Bali Safari Marine Park dan Batu Bulan, kemudian menyusuri Tol Mandara menuju Garuda Wisnu Kencana dan berakhir di Pantai Balangan. Jarak tempuh keseluruhan yang harus dilalui peserta mencapai 136 km.

President Director PT Nissan Motor Indonesia, Eiichi Koito mengungkapkan Grand Livina terkenal dengan kenyamanannya saat berkendara. "Ini berkat dukungan dari teknologi Xtronic CVT yang dapat menghemat konsumsi bahan bakar tanpa harus mengorbankan performa kendaraan," pungkasnya.

Berdasarkan Multi Information Display (MID) yang sebelumnya sudah disesuaikan di awal kegiatan, rekor konsumsi bahan bakar paling hemat dalam tantangan ini tercatat 1:20.8 km per liter.

Sebagai informasi, Bali dipilih sebagai lokasi digelarnya Tantangan 7 Liter Livina ke-3 karena Nissan berencana merangkul pelanggan korporat, 20 awak media, termasuk agen wisata dan penyewaan mobil. Nissan mengajak para pengusaha jasa travel dan penyewaan mobil Bali untuk membuktikan sendiri keandalan Nissan Grand Livina saat dikendarai menuju rute wisata yang sehari-hari mereka tempuh.



Dalam kegiatan yang diadakan dengan pelanggan korporat, konsumsi bahan bakar paling hemat tercatat 20.8 km per liter. Kedua tantangan ini dilakukan dengan kondisi AC yang menyala di sepanjang perjalanan dan lebih menantang karena rute yang dilalui diterpa hujan lebat, macet, dan banyak tanjakan.

"Kami mencari kendaraan yang terpercaya karena pelanggan kami mengharapkan mobil yang nyaman, irit, dan performanya bagus dalam satu paket. Setelah mencoba sendiri dalam Tantangan 7 Liter Grand Livina, saya makin yakin bahwa Grand Livina adalah mobil yang tepat untuk pelanggan saya", kata Gede Pratama Putra dari rental kendaraan Devona.

Senada dengan Devona, Yosua Geritson Sunadi warga Dalung juga merasa nyaman saat a mengikuti Eco Driving. Yosua bahkan terkesan dengan fitur interior Nissan Grand Livina.

"Luar biasa sekali. Dari segi kenyamanan dan iritnya Grand Livina sangat luar biasa di tambah tantangan trip yang harus kita lewati itu sangat jauh dan sangat membuktikan sekali Grand Livina mobil yang irit dan andal. Sangat bagus dan membuat saya jadi tertarik untuk membeli Livina," katanya.

Dalam kesempatan tersebut Yosua juga menyampaikan bahwa Nissan Grand Livina cocok untuk mereka yang menggeluti bisnis travel.

Tak jauh berbeda, Yongky Darmawan dari The Way Private Tours Bali juga terkesan dengan Nissan Grand Livina. "Sebagai seorang yg sehari-hari berlalu-lalang dijalan menghadapi kemacetan dan lain sebagainya. Ini adalah suatu pengalaman yg sangat berkesan berkendara dengan Grand Livina dalam tantangan 7 liter Livina di mana rute yang dihadapi diluar bayangan saya dengan jarak tempuh 136 km start dari Dealer Nissan Gianyar dan finis di Pantai Balangan," pungkasnya.

Nissan Indonesia (Foto: detikcom)Nissan Indonesia (Foto: detikcom) Foto: adv nissan

"Jujur saya terkejut bisa menyelesaikan rute tersebut sampai finish dengan konsumsi bahan bakar 20,5 km/l, dan hal ini membuktikan bahwa teknologi yang disematkan dalam mobil Livina sangat mumpuni dan mutakhir," tambah Yongky.

Lebih lanjut ia bercerita bahwa selama berkendara sekitar 8 jam, dia tidak merasa lelah sama sekali. Menurut Yongki, ini membuktikan bahwa Nissan Grand Livina adalah kendaraan yang nyaman, memiliki kabin yang oke dan efisiensi bahan bakarnya sangat kompetitif.

"Menurut saya, Nissan Grand Livina layak untuk dimiliki," ungkap Yongki.

Nissan Grand Livina merupakan partner mobilitas terpercaya baik untuk keluarga, keperluan bisnis, maupun pemilik usaha. Lewat tantangan ini, Nissan berhasil menunjukan salah satu teknologi Nissan Intelligent Mobility melalui Xtronic CVT dengan kelebihan efisien bahan bakar dan akselerasi yang halus.

Sebagai informasi, Nissan Grand Livina telah meraih peringkat tertinggi di segmen MPV di Indonesia Initial Quality Study 2015 (IQS) oleh J.D. Power Indonesia. Selain itu, telah menerima penghargaan sebagai Highest Customer Satisfaction Index in Comfort berdasarkan Survei Kepuasan Pelanggan 2016 yang dilakukan oleh Auto Bild Indonesia.

Berikut ini merupakan nama enam kelompok pemenang untuk dua kategori.

Untuk kategori pelanggan korporat:

Juara 1: Gede dan Edi, Denova Tour and Travel : 20.8 km/liter

Juara 2: Yosua dan Hafiz, Kakaden Dalung : 20.7 km/liter

Juara 3: Yongki dan Eri, The Way Private Tours (Koperasi Taksi Online) : 20.5 km/liter


Sementara untuk kategori media:

Juara 1: Jeffry (Viva.co.id) dan Rizki (Kontan) : 20.7 km/liter

Juara 2: Yudi (Bali Pos) dan Didik (Harian SURYA) : 17.8 km/liter

Juara 3: Eko (Tempo.co) dan Adi (Mobil123.com) : 17.6 km/liter

Untuk info lebih lanjut silakan klik disini.

(adv/adv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed