Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 14 November 2017, 00:00 WIB

Yamaha Gelar Ajang Modifikasi Online Terbesar & Pertama di Indonesia

Advertorial - detikOto
Yamaha Gelar Ajang Modifikasi Online Terbesar & Pertama di Indonesia
Jakarta -

Merebak luasnya tren berkendara dan lifestyle ala MAXI YAMAHA (TMAX, XMAX, NMAX dan AEROX 155) membuat banyak aktivitas digelar untuk menampung kreativitas para pencintanya. Konsumen dan komunitas MAXI YAMAHA berkembang pesat serta penjualannya terus tumbuh hingga mencapai lebih dari 600 ribu unit sejak 2015.

Fenomena tersebut turut merangsang menjamurnya modifikasi, salah satu aktivitas yang paling disukai penggila motor. Untuk menampung hobi dan kesukaan mereka, Yamaha mengapresiasinya dengan mengggelar CUSTOMAXI YAMAHA.

Ajang modifikasi motor-motor MAXI YAMAHA ini bisa dibilang sebagai kontes online modifikasi terbesar dan pertama yang dilakukan secara online di Indonesia. Kontes ini bias dibilang unik karena tidak seperti biasanya dibuat, yakni dengan menjejerkan motor-motor peserta di tempat modifikasi. Namun cukup dilihat di www.customaxiyamaha.com.

Kategori CUSTOMAXI dibagi empat, yaitu XMAX, NMAX, AEROX 155. Selain itu, ada kontes MAXI LADY sebagai ajang pamer MAXI Outfit bagi para perempuan pengguna MAXI YAMAHA.

Yamaha Gelar Ajang Modifikasi Online Terbesar & Pertama di Indonesia
Untuk mengikuti kompetisi modifikasiCUSTOMAXIYAMAHA, berikutregulasinya.

1. Motor tipe MAXI YAMAHA (terbuka bagi tipe XMAX, NMAX dan AEROX 155) dari semua tahun pembuatan yang sudah dimodifikasi.

2. Format kompetisi adalah mengandung unsur Modern, Estetika, Fungsional, Rasional, Inovasi, dan Kreasi (MEFRIK).

3. Modifikasi dengan menambahkan aksesori stok variasi/bolt-on atau handmade, peserta tidak boleh melakukan perombakan bodi/sasis.

4. Perubahan aksesori yang diperbolehkan antara lain windshield, body kit, kaki – kaki (suspensi, swing arm), perangkat pengereman, ban dan pelek, stiker atau decals, painting (cat & airbrush), lampu – lampu (HID, LED, Angel Eyes), Box (Side Box, Top Box), knalpot, spakbor, jok, spidometer, krom atau penambahan aksesori handmade yang berfungsi dengan baik dan benar.

5. Diperbolehkan melakukan perubahan perangkat handle bar.

6. Wajib mempertahankan logo Yamaha dan logo merek motor.

7. Penilaian kompetisi mengutamakan penampilan luar bukan kecanggihan atau modifikasi mesin.

8. Ide atau inovasi, tampilan luar, dan trik modifikasi (tingkat kesulitan) menjadi faktor utama dalam penilaian.

9. Motor yang mengikuti kompetisi dilengkapi komponen wajib sesuai peraturan lalu lintas.

10. Peserta kompetisi CUSTOMAXI YAMAHA harus merupakan Warga Negara Indonesia dan berdomilisi di wilayah Indonesia pada saat mengikuti kegiatan ini. Dibuktikan dengan fotokopi identitas pengenal diri berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Identitas lainnya yang masih berlaku.

11. Seluruh peserta kontes modifikasi harus memiliki SIM C.

12. Unit motor modifikasi haruslah milik peserta pribadi dibuktikan dengan kesamaan nama yang tertera di STNK & KTP/Kartu Keluarga.

CUSTOMAXI YAMAHA mempunyai tiga tahap. Berikut tahapnya.

Tahap 1 - Registrasi & Eleminasi

Registrasi CUSTOMAXI YAMAHA berlangsung pada 12 November 2017 sampai H-5 Tahap 2 – semi final di masing-masing region.

Adapun mekanisme CUSTOMAXI YAMAHA adalah sebagai berikut.

1. Registrasi dengan mengisi biodata lengkap untuk mengikuti kompetisi.

2. Sebelum upload, peserta wajib follow Instagram dan like akun Facebook Yamaha Motor Indonesia dan GridOto.

3. Kontes modifikasi pada tahap ini dilakukan dengan cara online, peserta upload foto dan atau video melalui website www.customaxiyamaha.com.

4. Pilih sesuai daerah peserta yang sudah ditentukan.

5. Peserta diluar pilihan daerah terdekat bisa mengikuti kompetisi (jika peserta terpilih sebagai 30 modifikasi terbaik regional maka seluruh biaya transportasi dan akomodasi ditanggung oleh peserta).

6. Modifikator dapat upload foto dan atau video modifikasi pada kategori MAXI YAMAHA.

7. Modifikator dapat mengajak teman/kerabat terdekat untuk ikut voting lalu share via Facebook dengan hashtag #customaxiyamaha #Gridoto, #yamahaindonesia, dan #maxiyamaha

8. Setiap peserta/modifikator dapat mendaftarkan motor modifikasinya lebih dari satu unit.

9. Seleksi 30 modifikasi terbaik dari setiap kota akan ditentukan dari jumlah voters yang melakukan share via Facebook.

Berikut mekanisme kompetisi sub kategori MAXI LADY.

1. Registrasi di www.customaxiyamaha.com dengan mengisi biodata lengkap untuk mengikuti kompetisi.

2. Pemilihan Maxilady pada tahap ini dilakukan dengan cara online, peserta upload foto dirinya melalui microsite www.customaxiyamaha.com.

3. Sebelum upload, peserta wajib follow Instagram dan like akun Facebook Yamaha Motor Indonesia dan GridOto.

4. Peserta berpose menarik dengan latar motor MAXI YAMAHA series (TMAX, XMAX, NMAX, AEROX 155).

5. Peserta harus bisa mengendarai motor dan mempunyai SIM C.

6. Pilih sesuai daerah peserta yang sudah ditentukan.

7. Peserta diluar pilihan daerah terdekat bisa mengikuti kompetisi (biaya transportasi dan akomodasi ditanggung oleh peserta)

8. Peserta dapat mengajak teman/kerabat terdekat untuk ikut voting lalu share via Facebook dengan hashtag #maxiladyyamaha, #gridoto, #yamahaindonesia, dan #maxiyamaha.

9. Kualifikasi 10 foto MaxiLady terbaik dari setiap kota akan ditentukan dari jumlah voters yang melakukan sharing via Facebook, lalu mengikuti sesi photoshoot MaxiLady untuk dipilih satu pemenang yang berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai Rp 2 juta,

Tahap 2 - Semi Final

Setelah melalui tahap awal penilaian secara online, sesi semifinal CUSTOMAXI YAMAHA akan mengambil 30 foto modifikasi terbaik (10 foto / kategori) dan 10 foto MAXI LADY.

Peserta semifinal akan diundang dalam tahap 2, yaitu Semi Final yang akan diadakan di delapan kota antara lain Medan ( 10 Desember 2017), Tangerang (16 Desember 2017), Banjarmasin (23 Desember 2017), Makassar (6 Januari 2018), Bali (13 Januari 2018), Surabaya (20 Januari 2018), Semarang (27 Januari 2018), dan Bandung (3 Februari 2018).

Pada tahap 2 atau Semi Final, Yamaha memberikan kesempatan pada para semi finalis memperlihatkan hasil karya modifikasi MAXI YAMAHA. Lalu akan ada penjurian langsung untuk menentukan tiga pemenang regional (satu pemenang per kategori) yang berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai Rp 3 juta dan berkesempatan mengikuti tahap 3 atau FINAL CUSTOMAXI YAMAHA di Jakarta pada 24 Februari 2017.

Tahap 3 - Final

Sebelum memasuki tahap 3 atau FINAL CUSTOMAXI YAMAHA, masing-masing finalis akan dibuatkan mini movie modifikasi yang akan di-upload di Instagram @maxiyamahaindonesia. Masing-masing finalis diberi kesempatan demi mengumpulkan dukungan untuk mini movie mereka sebagai salah satu kriteria penilaian tahap 3 atau final.

Pada tahap 3 atau final, para finalis akan memperebutkan 1 unit Aerox 155 S Version, 1 unit NMAX ABS, 1 unit NMAX ABS, dan 1 unit XMAX.

Jadi jangan sampai ketinggalan dan tunjukan hasil modifikasi MAXI YAMAHA serta ikuti CUSTOMAXI YAMAHA. Untuk melakukan pendaftaran dan mengetahui info lebih lanjut, kunjungi www.customaxiyamaha.com.

(adv/adv)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed