Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 12 September 2017, 00:00 WIB

Ayo Safety Bersama Yamaha!

adv - detikOto
Ayo Safety Bersama Yamaha! Peserta Yamaha Goes to School (Foto: Yamaha)
Jakarta - Yamaha Goes to School Safety Riding Competition 2017 masih bergulir sampai September ini. Digelar di 8 kota yaitu Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Madiun, Tulungagung, dan Surabaya, event tersebut mendapatkan respons positif dari pihak sekolah dan siswa-siswi yang menjadi peserta. Yamaha sekaligus menyebarkan tagline safety riding 'Yuuk_Selamat Bareng Yamaha'.

Tagline safety riding 'Yuuk_Selamat Bareng Yamaha' (Foto: Yamaha)Tagline safety riding 'Yuuk_Selamat Bareng Yamaha' (Foto: Yamaha) Foto: adv yamaha

Mereka lebih paham mengenai safety riding atau keselamatan berkendara setelah diberikan edukasi oleh tim Yamaha Riding Academy (YRA). Product knowledge motor-motor populer Yamaha berteknologi Blue Core juga disajikan buat peserta, seperti Aerox 155, Fino Grande, All New Soul GT, dan Mio M3.

Di Madiun misalnya, Yamaha Goes to School Safety Riding Competition diadakan di 5 sekolah yaitu SMKN 1 Wonoasri, SMKN 3 Kimia Madiun, SMAN 5 Madiun, SMAN 1 Dagangan, dan SMAN 6 Madiun.

Para instruktur Yamaha Riding Academy (YRA) mengajarkan tips-tips dasar berkendara saat persiapan dan ketika berkendara kepada ratusan siswa-siswi di Madiun. Tips tersebut antara lain pengenalan, cara penggunaan safety gear, riding position (cara duduk, posisi kaki, tangan, badan dan pandangan), teknik pengereman, keseimbangan, dan berbelok.

Yamaha Fino Grande digunakan dalam praktik Yamaha Goes to School Safety Riding Competition (Foto: Yamaha)Yamaha Fino Grande digunakan dalam praktik Yamaha Goes to School Safety Riding Competition (Foto: Yamaha) Foto: adv yamaha

Peserta dari SMAN 6 Madiun Muhammad Firman Prayoga mengaku senang dan bangga terpilih menjadi salah satu dari tiga peserta terbaik pada babak final region Yamaha Safety Riding Competition Goes to School 2017 di Madiun.

"Saya sangat senang dan bangga bisa terpilih mewakili Madiun. Saya sudah terbiasa memakai motor Yamaha jadi memudahkan ikut event ini, ditambah edukasi safety riding membuat saya makin paham cara berkendara yang baik dan benar," kata Muhammad Firman Prayoga yang juga Ketua Komunitas Yamaha Soul GT Club Indonesia wilayah Madiun.

Yamaha Mio M3 125 digunakan dalam praktik Yamaha Goes to School Safety Riding (Foto: Yamaha)Yamaha Mio M3 125 digunakan dalam praktik Yamaha Goes to School Safety Riding (Foto: Yamaha) Foto: adv yamaha


Lewat edukasi Yamaha, para instruktur Yamaha Riding Academy memberikan tips berkendara agar tidak terjadi kesalahan seperti yang biasa dilakukan. Untuk tips konsentrasi pandangan harus luas ke depan agar bisa mengetahui kondisi di depan dan dapat mengantisipasinya. Untuk safety gear disarankan yang nyaman misalnya ukuran helm yang pas, SNI, visor (kaca helm) selalu ditutup, dan selalu ter-klik.

Tim Yamaha Riding Academy memberikan edukasi safety riding menggunakan motor Aerox 155 VVA (Foto: Yamaha)Tim Yamaha Riding Academy memberikan edukasi safety riding menggunakan motor Aerox 155 VVA (Foto: Yamaha) Foto: adv yamaha

Dari setiap kota per sekolah diambil 10 orang peserta terbaik untuk mengikuti final regional Yamaha Goes to School Safety Riding Competition lalu disaring lagi menjadi tiga orang peserta terbaik mewakili masing-masing kota yang akan mengikuti final tingkat nasional di Jakarta.

Dari final region di Madiun terpilih tiga pelajar terbaik yang akan mengikuti final nasional di Jakarta. Mereka adalah Muhammad Firman (SMAN 6 Madiun), Sony Heru (SMKN 3 Madiun), dan Faizal Reza (SMAN 5 Madiun).

#Yuuk_Selamat Bareng Yamaha
#Yamaha Goes to School


Untuk informasi kegiatan tim Yamaha Riding Academy bisa dilihat di :

Facebook:
YRA and Community Indonesia

Instagram: @yraandcommunityindonesia

(adv/adv)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed