Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 30 Agustus 2017, 00:00 WIB

Motor Ini Bikin Kepo Saat Jelajahi Sabang sampai Timor Leste

adv - detikOto
Motor Ini Bikin Kepo Saat Jelajahi Sabang sampai Timor Leste Yulianri Agus dan Hasnita Sukma di titik nol Sabang (Foto: Yamaha)
Jakarta -

Motor-motor ini akan membuat kepo saat menjelajahi bagian barat Indonesia di Sumatera, timurnya Indonesia. bahkan sampai Timor Leste. Sepanjang perjalanan, pusat perhatian tertuju pada skutik-skutik premium itu.

Penunggangnya Yulianri Agus yang membonceng istri tercinta Hasnita Sukma touring menumpang Yamaha NMAX dan XMAX menelusuri Indonesia hingga Timor Leste dan merasakan berbagai keunggulan motor primadona itu. Tahun lalu keduanya touring bersama naik NMAX ke bagian timur Indonesia dan tahun ini membawa XMAX keliling Sumatera.

Yamaha XMAX dan NMAX di kilometer nol, Sabang, Aceh (Foto: Yamaha)Yamaha XMAX dan NMAX di kilometer nol, Sabang, Aceh (Foto: Yamaha)

"Tarikan NMAX dan XMAX enak banget, nyaman sekali. Baik di jalan bagus atau jelek, tarikannya tetap bagus. Sepanjang jalan jadi pusat perhatian, banyak yang komentar dan tertarik," cerita Jul.

Yamaha NMAX di Wae Rebo (Foto: Yamaha)Yamaha NMAX di Wae Rebo (Foto: Yamaha)

Pengalaman touring XMAX pada Juni lalu saat Lebaran menjadi kenangan tak terlupakan dalam benaknya. Sama seperti tahun lalu, saat menggeber NMAX jalan-jalan ke Bromo, Bali, serta Lombok. Lalu ke timur Indonesia sampai di Flores untuk menyambangi indahnya Pulau Komodo, desa tradisional yang populer Wae Rebo dan Kupang Nusa Tenggara Timur, hingga menembus Timor Leste.

"Sama seperti XMAX, orang-orang pada nyamperin lihat NMAX. Motor bagus kata mereka, sampai ada yang mau langsung beli NMAX saya waktu di Timor Leste," ucap Jul.

Hasnita bersama NMAX di Timor Leste (Foto: Yamaha)Hasnita bersama NMAX di Timor Leste (Foto: Yamaha)

Nikmatnya touring NMAX dan XMAX makin bertambah karena dia bisa bertemu teman-teman komunitas khususnya dari Indonesia Max Owners yang tersebar di berbagai daerah yang disinggahinya.

Saat baru tiba di Banten yang paling dekat dari Jakarta dengan XMAX, Jul yang merupakan member Jakarta Max Owners sudah ditunggu komunitas Banten Max Owners. Begitu pula ketika mencapai wilayah Sumatera, dia dan istrinya disambut oleh Palembang Max Owners, Jambi Max Owners, Pekanbaru Max Owners, Kisaran Max Owners, dan Medan Max Owners.

Yamaha XMAX dan NMAX di Danau Toba (Foto: Yamaha)Yamaha XMAX dan NMAX di Danau Toba (Foto: Yamaha)

Memori paling membekas jelas saat mengendarai XMAX menyentuh titik nol kilometer Indonesia di Sabang, Aceh. Seminggu lamanya menginap di Aceh dan Sabang serta merayakan Lebaran di sana, sangat berkesan bagi Jul. XMAX juga mendarat di Danau Toba dan Bukittingi yang merupakan obyek wisata populer.

"Ini touring Ramadan sambil menikmati indahnya alam Indonesia, budaya, kuliner, dan keramahan orang-orangnya. Dengan XMAX rasanya makin istimewa, stabil di berbagai karakter jalan belokan, turunan, dan jalan lurus. Jalan bergelombang, bebatuan bahkan longsor diterabas lancar. Irit bahan bakar pula," beber Jul.

Lewat touring ini pria kelahiran Singkarak 47 tahun lalu itu juga bisa memperkenalkan NMAX dan XMAX. XMAX yang makin booming pada tahun ini dicoba test ride oleh rekan-rekannya yang penasaran dan ingin sekali memiliki motor itu.

(adv/adv)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed