Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 27 Agustus 2017, 00:00 WIB

Yamaha YZF-R15 Pecahkan Rekor Sentul Mendominasi Juara Sport 150 cc

Advertorial - detikOto
Yamaha YZF-R15 Pecahkan Rekor Sentul Mendominasi Juara Sport 150 cc Yamaha YZF-R15 pecahkan rekor di Indospeed Race Series (IRS) 2017 di Sirkuit Sentul, Bogor, Sabtu (26/8/2017) / Foto: dok. Yamaha Indonesia
Jakarta -

Yamaha YZF-R15 semakin menunjukkan perfoma andalnya di race pertama gelaran Indospeed Race Series (IRS) 2017 di Sirkuit Sentul, Bogor, Sabtu (26/8/2017). Motor sport bersilinder 150 cc ini berhasil mencatat rekor baru. Rider tim Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci, Richard Taroreh mengukir waktu 1 menit 48,705 detik dalam sesi kualifikasi Kejurnas Sport 150 cc.

Rekor sebelumnya dipegang oleh Syahrul Amin (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK DID Bahtera Racing). Gelaran ini makin spesial dan menjadi sempurna ketika podium juara Kejurnas Sport 150 cc hingga posisi tiga besar dikuasai pembalap garputala.

Mulai Gupita Kresna (Yamaha Yamalube PT MJB Swallow Nissin KYT KYB DID Oryza) di podium tertinggi, Rafid Topan (Yamaha IRC KYT Creampie Syafina), dan Richard Taroreh.

Yamaha YZF-R15 Pecahkan Rekor Sentul Mendominasi Juara Sport 150 cc Yamaha YZF-R15 di Indospeed Race Series (IRS) 2017, Sabtu (26/8/2017) / Foto: dok. Yamaha Indonesia
"Lap-lap awal saya memilih bermain aman. Terpenting, saya tahu kemampuan motor saya. Baru di dua lap akhir, saya lebih menekan hingga limit. Ini podium juara pertama saya setelah puasa sekitar 1,5 tahun. Selama ini podium runner-up ataupun ketiga. Tentu saja momen ini sangat penting bagi saya,"ujarGupitaKresna yang sangat terharu atas prestasinya kali ini.

Menyangkut pertarungan race 1 Kejurnas Sport 150 cc, dominasi Yamaha R15 memang begitu kentara di race awal Kejurnas Sport 150 cc yang menghadirkan 10 lap. Sejak lap awal sudah memimpin jalannya lomba hingga akhirnya menguasai posisi terbaik sampai dengan enam besar.

Yamaha YZF-R15 Pecahkan Rekor Sentul Mendominasi Juara Sport 150 cc

Mengacu pada hasil, ketiga petarung tersebut berada di posisi puncak klasemen sementara Kejurnas Sport 150 cc. Richard Taroreh ada di deretan teratas, diikuti Gupita Kresna, dan Rafid Topan. Hasil akhir tersebut merupakan bukti dari dominannya R15.

Sementara itu, kelas Sport 250 cc berlangsung begitu ketat. Rey Ratukore dengan Yamaha YZF-R25 yang bertarung sendiri di barisan depan sempat berada di posisi terdepan. Namun Rey yang mengusung tim WR Super Battery Yamaha KYT TJM Racetech Laturama finis kedua.

Yamaha YZF-R15 Pecahkan Rekor Sentul Mendominasi Juara Sport 150 cc

Beda tipis dengan yang merebut podium pertama, yakni hanya 0,019 detik. Hasil di Kejurnas Sport 150 cc dan Kejurnas Sport 250 menjadi motivasi tim untuk lebih baik di race kedua, Minggu (27/8/2017).

"Persaingan cukup seru, lap awal mencoba untuk bermain safety. Pertengahan lap, saya mulai push dan memasuki lap akhir dan tikungan akhir, saya sudah berada di posisi terbaik. Sayangnya memasuki garis finis, harus puas di posisi runner-up. Saya akan berusaha lebih baik di race 2," ucap Rey.

Divisi Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Kadek Suma / Foto: Yamaha Indonesia

Divisi Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Kadek Suma / Foto: Yamaha Indonesia

Divisi Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Kadek Suma yang turut hadir di Sentul mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim Yamaha di race 1

"Hasil yang sangat baik di kelas Kejurnas Sport 150 cc. Tiga podium bisa diraih dan juga posisi kedua untuk Kejurnas Sport 250 cc. Semoga di race 2 dapat memberikan hasil yang lebih maksimal," harapnya.

www.yamaharacingindonesia.co.id (adv/adv)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed