Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 05 Oktober 2017, 00:00 WIB

Siap-siap! Xpander Impian Bakal Sampai ke Tangan Konsumen

adv - detikOto
Siap-siap! Xpander Impian Bakal Sampai ke Tangan Konsumen Mitsubishi Xpander membentuk formasi huruf X (Foto: Dok Mitsubishi Motors)
Jakarta -

Penantian para konsumen akan kedatangan Mitsubishi Xpander yang diluncurkan beberapa waktu lalu akan segera terjawab. Pihak Mitsubishi Motors Corporation (MMC) menyatakan bahwa pengiriman Xpander dilakukan mulai Oktober ini secara bertahap. Pengiriman ini ditandai dengan digelarnya Rollout Ceremony Mitsubishi Xpander di Kawasan Industrial GIIC Delta Mas, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (3/10/2017).

Dalam acara tersebut, petinggi dari Mitsubishi Motors Corporation, PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia, dan PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia memberikan kunci kepada para perwakilan dealer sebagai simbolik pengiriman Xpander kepada masyarakat, disaksikan pula oleh perwakilan dari Kementrian Perindustrian serta Kedutaan Jepang untuk Indonesia.

Sejak diluncurkan, Xpander telah membukukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) mencapai 23.000 unit. Demi mengirimkan Xpander sesegera mungkin kepada konsumen, Mitsubishi Motors memajukan produksi shift kedua satu bulan lebih cepat di fasilitas Bekasi.

"Peluncuran Xpander telah menjadi peluncuran yang paling sukes di antara semua kendaraan yang diperkenalkan pada Indonesia Motor Show, dengan jumlah permintaan yang lebih tinggi dibandingkan dengan semua kendaraan dari semua mereka sejak 2010," ucap Chief Operating Officer MMC, Trevor Mann di acara tersebut.

Dengan bangga Mann juga mengatakan permintaan tinggi tersebut tak lepas dari karakteristik Xpander yang sesuai dengan pasar Indonesia.

Tingginya permintaan ini juga menjadi potensi strategis untuk Mitsubishi dapat meningkatkan rasio kepemilikan kendaraan. Bahkan Mann mengakui angka 23.000 unit melampaui harapan ambisius pihaknya.

"Kami yakin Xpander akan memenuhi segala keinginan konsumen dan melanjutkan kesuksesan besar yang diraih bersama dengan pasar otomotif Indonesia yang terus berkembang," tutupnya.

Siap-siap! Xpander Impian Bakal Sampai ke Tangan KonsumenPerwakilan Kementrian Perindustrian, Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Manajemen Mitsubishi Motors Corporation, Mitsubishi Corporation, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, dan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (Foto:Dok Mitsubishi Motors)

Sementara itu,Kyoya Kondo selaku President PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Indonesia yang telah percaya kepada produk-produk Mitsubishi Motors.

Kondo mengatakan kepercayaan itu tak lepas dari sejarah panjang Mitsubishi Motors di Indonesia yang telah hadir di Indonesia sejak 50 tahun lalu.

"Kami ingin memberikan kontribusi yang baik bagi pertumbuhan Indonesia melalui Xpander, kendaraan kualitas bagus yang dihasilkan dari pabrik mutakhir ini. Tentunya perjalanan ini masih panjang, tapi kami berjanji untuk senantiasa mempertahankan usaha yang maksimal untuk tujuan besar tersebut," terangnya panjang lebar.

Apresiasi terhadap Mitsubishi Motors disampaikan oleh Kementerian Perindustrian. Dalam pidatonya, Menteri Industri Airlangga Hartato yang diwakili oleh Direktur Transportasi Kementerian Perindustrian Putu Juli Ardika, Mitsubishi dianggap menjadi pendorong perekonomian Indonesia.

Apalagi berkat pabrik (MMKI) di Cikarang, Bekasi, tenaga kerja, investasi dan mitra lokal bisa terserap lebih banyak.

"Kami mengimbau Mitsubishi Motors Corporation-Japan dan mitranya PT MMKI agar terus bersinergi dengan pemerintah Indonesia untuk memperkuat basis produk Mitsubishi di Indonesia," jelas Putu.

Siap-siap! Xpander Impian Bakal Sampai ke Tangan KonsumenPerwakilan dealer Mitsubishi menerima simbolis kunci Xpander yang sudah ditandatangani oleh perwakilan Kementrian Perindustrian, Duta Besar Jepang untuk Indonesia, dan Chief Operating Officer MMC Trevor Mann (Foto: Dok Detikcom)

Fasilitas atau pabrik Mitsubishi Motors ini berlokasi di 37 KM sebelah timur Jakarta dengan luas 30 hektare. Pekerja yang terserap dari sini mencapai 3.000 orang sehingga secara total Mitsubishi Motors di Indonesia memiliki tenaga kerja lebih dari 12.000 orang mulai dari karyawan internal Mitsubishi Motors hingga para supplier-nya.

Di pabrik berkapasitas 160.000 setahun ini, Xpander diproduksi sejak September lalu. Ditargetkan setengah dari kapasitas produksi, yaitu 80.000 Xpander diproduksi dalam satu tahun. Xpander keluaran pabrik dari Indonesia akan menjadi model kendaraan pertama Mitsubishi Motors di Indonesia yang akan diekspor secara global.

(adv/adv)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed