Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 01 September 2017, 00:00 WIB

Tawarkan Pengalaman Beda, Suzuki Luncurkan Baleno Hatchback

Advertorial - detikOto
Tawarkan Pengalaman Beda, Suzuki Luncurkan Baleno Hatchback
Jakarta -

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi memperkenalkan generasi keempat dari Suzuki Baleno. Hal itu dilakukan dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 beberapa waktu lalu.

Varian Baleno yang telah dikenal sejak 1996 ini tampil dengan varian dan model baru, hatchback. Model hatchback adalah mobil penumpang 2-Box berbasis sedan dengan bagian belakangnya lebih pendek dan pintu bagasi yang menyatu dengan kaca belakang.

Suzuki kini memperkenalkan 'Gear' sebagai sebuah konsep baru yang memiliki banyak arti. 'Gear' adalah tentang pilihan terpenting dalam hidup kita. 'Gear' adalah senjata kita, bukan hanya sebagai sebuah alat atau penampilan tapi partner untuk menaklukkan tantangan setiap hari, sekaligus menunjukkan siapa diri kita.

Model ini ditujukan untuk kaum muda yang ingin mengekspresikan diri sekaligus pengalaman berkendara berbeda dengan hatchback.

Eksterior

Suzuki Baleno mengusung gaya elegan dan modern dengan desain menawan bertemakan 'Liquid Flow' pada desain eksteriornya. Selain itu, kesan agresif dan sporty sangat mendominasi penampilan Baleno secara keseluruhan. Kesan tersebut muncul berkat hadirnya Sporty and Elegant Alloy Wheels 16" dan dibalut ban berprofil 195/55 R 16.

Untuk menunjang penerangan di siang dan malam hari, Baleno dilengkapi dengan HID Projector Headlamps with DRL. Kemudian Chrome Curve Front Grille, menambah sisi elegan dari mobil ini. 4 Points Rear Parking Sensor juga disisipkan untuk menambah keamanan saat parkir.

Sebagai hatchback berkelas, Baleno memperhatikan detail krom yang bisa ditemukan dari kisi-kisi, pegangan pintu, sampai hiasan pintu belakang.

Lampu belakang menggunakan LED, termasuk lampu rem pada spoiler. Baleno memiliki Sporty Bumper pada bagian depan dan belakang untuk mempertegas desainnya yang sporty.

Interior

Keyless Entry memberikan kemudahan saat memasuki Baleno. Cukup tekan tombol hitam di gagang pintu pada sisi pengemudi untuk membuka atau mengunci Baleno atau cukup aktifkan mobil dari jarak 80 cm.

Untuk menyalakan mesin, pengemudi cukup klik tombol Engine Start / Stop disertai dengan menginjak pedal kopling untuk transmisi manual dan pedal rem untuk transmisi otomatis.

Ruang kabin elegan, sporty, lega memberikan kenyamanan lebih. Pengemudi juga makin nyaman berkat fitur Tilt and Telescopic Steering pada setir yang berselimut kulit berkualitas tinggi dan memiliki Switch Audio Control, Height Adjuster, dan Bluetooth Phone Connection.

Seluruh joknya diselimuti bahan kain dengan dominasi warna hitam, dengan sandaran lengan di sisi kiri kursi pengemudi. Hal ini untuk meningkatkan kenyamanan berkendara Baleno.

Perangkat audio di Baleno terintegrasi dengan dashboard yang bisa mengoperasikan koneksi AM/FM, Audio CD /MP3 /USB dan bluetooth lengkap dengan empat speaker dan dua tweeter. Auto Climate AC with Heater bisa dioperasikan dengan tombol dan ditampilkan secara digital.

Pengemudi bisa memantau cluster meter pada layar LCD 4.2 inci yang berada di belakang kemudi. Multi Information Display akan menyediakan data konsumsi bahan bakar, waktu berkendara, torsi dan tenaga, indikator pintu, tampilan jam, hingga penggunaan rata-rata mesin kendaraan.

Terdapat juga kait pengaman bayi atau ISOFIX yang sudah terstandardisasi di kursi penumpang. Dengan kapasitas 355 liter, bagasi Baleno bisa menampung berbagai barang, dan bila dibutuhkan lebih banyak ruang, jok belakang bisa dilipat dengan konfigurasi 60:40.

Mesin

Suzuki Baleno didukung dengan kode mesin uji reliabilitas K14B. Konfigurasi empat silinder inline berkapasitas 1.373 cc, 16 valve, DOHC, VVT, MPI. Berdasarkan hasil uji efisiensi konsumsi bahan bakar dari BT2MP-BPPT per Januari 2017, Baleno dengan transmisi manual bisa menembus 22.17 km/liter. Sementara untuk transisi otomatis bisa menembus 20,66 km/liter.

Keamanan

Suzuki Baleno menggunakan platform generasi baru HEARTECT dan Total Effective Control Technology (TECT) Body yang mampu menyerap tumbukan dan menyebarkan energi ke rangka. Hal ini agar keselamatan mobil dan penumpang lebih terjaga.

Fitur keselamatan standar pada Baleno sangat lengkap antara lain Dual SRS Airbags dan Side Impact Beam yang terbuat dari rangka baja yang terpasang di pintu untuk meredam benturan di sisi kendaraan.

Sementara untuk sistem pengereman sudah lengkap dengan Antilock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA). Hal ini untuk memastikan kecepatan mobil berkurang secara maksimal.

Warna dan Harga

Suzuki Baleno hadir dengan enam pilihan warna, Solid Fire Red, Urban Blue, Arctic White, Premium Silver, Midnight Black, dan Met Granite Grey. Semuanya disajikan dengan pilihan transisi 5-speed manual dan otomatis.

Baleno dijual mulai Rp 195 jutaan (OTR Jabodetabek). Dengan fitur lengkap dan harga yang diberikan, Baleno sangat pantas disebut sebagai The Complete Hatchback.

Untuk memaksimalkan kepuasan pelanggan, Suzuki memberikan pelayanan purna jual, seperti free jasa service hingga pemakaian 50.000 km tanpa batas waktu, 3 tahun garansi atau jarak tempuh 100.000 km dengan suku cadang asli dan berkualitas.

Suzuki juga memberikan kemudahan servis di outlet yang tersebar luas di seluruh Indonesia. Kemudian bengkel Suzuki juga dilengkapi bengkel dengan peralatan lengkap dan canggih, tenaga mekanik terlatih dan bersertifikat serta layanan servis 24 jam di dealer terdekat. Sebagian besar dengan fasilitas Sale, Sevice, dan Spare part (3S).

Coba langsung Baleno di dealer dan pameran Suzuki terdekat. Kunjungi juga www.Suzuki.co.id, Facebook Suzuki Indonesia, dan Twitter @Suzukiindonesia untuk informasi lebih lanjut.

(adv/adv)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed