Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 28 Agustus 2017, 00:00 WIB

AHM Ajak Pemenang Kompetisi Jajal Motor Versi Jalanan Marc Marquez

Advertorial - detikOto
AHM Ajak Pemenang Kompetisi Jajal Motor Versi Jalanan Marc Marquez Pemenang aktivasi digital mengendarai RC213V-S di Sirkuit Sentul (Foto: dok AHM)
Jakarta -

PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya memilih dua pemenang dari kompetisi 'Experience Street Version of MotoGP with RC213V-S' yang digelar periode 8 Juli – 4 Agustus 2017. Hampir 1.000 konsumen berpartisipasi dalam kompetisi ini. Caranya dengan mengunggah momen terbaik bersama Honda CBR Series kesayangan mereka lengkap dengan safety gear di www.motogpstreetexperience.com.

Sebelum menentukan pemenang, pihak AHM harus menyaring 10 kandidat terbaik yang mengikuti kompetisi ini. Mereka diberi bekal pelatihan teori safety riding, pelatihan dasar berkendara menggunakan Honda CBR250RR dan CB500F, serta kompetisi safety riding menggunakan Honda CB500F di Safety Riding Center Wahana Jatake.

AHM Ajak Pemenang Kompetisi Jajal Motor Versi Jalanan Marc Marquez

10 Konsumen terpilih mengikuti sesi latihan safety riding di Jatake, Tangerang (18/8) sebelum mengendarai Honda RCV213V-S pada Track Day CBR250RR di sirkuit Sentul.

Pada kompetisi ini terpilih dua kandidat terbaik, yaitu Ahmad Arifin Budi dari Boyolali dan Andre Nugraha dari Bandung sebagai pemenang yang akan mengendarai Honda RC213V-S bersama dengan pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT).

Kompetisi untuk mencari kandidat terpilih berlangsung seru dan penuh adrenalin. Penasaran? Anda bisa merasakan sensasi kompetisi tersebut dari video berikut.


Sensasi Tunggangi Honda RC213V-S

Dua pemenang aktivasi digital 'Experience Street Version of MotoGP with RC213V-S' menjalani sesi screening menggunakan Honda CBR650F dan CB650F untuk mempersiapkan diri berkendara dengan motor supersport bertenaga besar, yakni Honda RC213V-S.

Kemudian dilanjutkan dengan mencoba langsung sensasi berkendara dengan Honda RC213V-S pada Track Day CBR250RR di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu (20/8/2017).

Para pemenang dipandu langsung para pebalap Astra Honda Racing Team sehingga mereka dapat merasakan langsung performa mesin dengan kendali penuh total control yang diusungnya, seperti yang diimplementasikan di Honda CBR series.

AHM Ajak Pemenang Kompetisi Jajal Motor Versi Jalanan Marc MarquezRider CBR 250 RR asal Bandung Andre Nugraha merasakan sensasi total control berkendara mengelilingi 3 lap di Sentul (Foto: AHM)

Rider CBR150R asal Boyolali Ahmad Arifin Budi juga merasakan sensasi mengendarai RC213V-S di Sentul (Foto: AHM)Rider CBR150R asal Boyolali Ahmad Arifin Budi juga merasakan sensasi mengendarai RC213V-S di Sentul (Foto: AHM)

Andre Nugraha juga mengaku antusias menunggangi langsung Honda RC213V-S. "Bahagia banget telah berhasil menjadi pemenang untuk menunggangi RC213V-S.Honda RC213V-S ini punya performa oke dan handling-nya enak banget, total control karena mudah dikendalikan," katanya.

Ahmad Arifin Budi mengaku senang berkesempatan mengendarai motor balap jalan raya yang juga dipakai oleh pebalap MotoGP Marc Marquez, RC213V-S.

"Saya kira ini susah dikendaliin ternyata mudah. Total control deh. Kesempatan mengendarai motor RC213V-S hanya sekali seumur hidup," kata Arifin bangga.

Sensasi mengendarai RC213V-S di Sentul (Foto: Honda)Sensasi mengendarai RC213V-S di Sentul (Foto: AHM)

Honda RC213V-S merupakan motor versi jalan raya dari Honda RC213V yang menjadi tunggangan pebalap Repsol Honda pada ajang MotoGP. Sebagai versi jalan raya dari motor prototipe Honda RC213V, produk ini memiliki konfigurasi mesin serupa.

Di antaranya mengusung mesin DNA balap V-4, 4-stroke, DOHC, 4-valve, 6-speed, berpendingin cairan (liquid-cooled) dengan kapasitas 999 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 117 kW /11.000 rpm dan torsi 102 Nm/10.500 rpm untuk versi standar. Selain itu, menerapkan sistem bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection) dengan kapasitas bahan bakar 16,3 liter.

Sensasi mengendarai RC213V-S di Sentul (Foto: Honda)Sensasi mengendarai RC213V-S di Sentul (Foto: AHM)

Mau tau rasanya sensasi total control saat memacu motor Honda RC213V-S? Yuk lihat dulu video di bawah ini.

(adv/adv)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed