Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 24 Juli 2017, 00:00 WIB

Perjalanan 7WWM Ungkap Keeksotisan Maluku Utara Berakhir Manis

adv - detikOto
Perjalanan 7WWM Ungkap Keeksotisan Maluku Utara Berakhir Manis Donasi Dana Pendidikan dari Daihatsu Terios 7-Wonder Wonderful Moluccas (foto: dok Daihatsu)
Jakarta -

Perjalanan tim Terios 7 Wonders Wonderful Moluccas (7WWM) berakhir sudah. Kendati demikian, pesona dan kekayaan Maluku Utara tak akan pernah hilang dalam ingatan.

Mengusung tema Wonderful Moluccas, selama seminggu tim 7WWM telah membuktikan segala rintangan menuju berbagai destinasi menarik di Maluku Utara bisa dilalui oleh Terios. Mulai dari jalan jalan aspal mulus, gravel hingga offroad semua dilalui sejak 14–20 Juli 2017.

Di hari pertama sebelum memulai perjalanan, tim 7WWM mengunjungi SD Madrasah Ibtidaiyah Nuruddin di Kelurahan Marikurubu, Kecamatan Kota Ternate Tengah.

Di SD ini, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Moto Y Shimizu bersama Kepala Wilayah Indonesia Timur PT Astra Internasional DSO Kroda Kalantara memberikan perlengkapan sekolah sebagai bentuk Corporate Sosial Responsibility (CSR).

"Kami takjub dengan respons masyarakat setempat dan pihak sekolah begitu antusias dengan CSR ini. Momentum ini bertepatan dengan ulang tahun Daihatsu yang ke-110 tahun dan bantuan perlengkapan sekolah diberikan kepada 110 siswa," ujar Kroda dalam rilisnya.

Pemberian bantuan ini turut mendukung komitmen PT Astra Daihatsu Motor yang fokus pada masalah pendidikan di Indonesia. Daihatsu memberikan perlengkapan sekolah kepada 110 siswa di 15 sekolah dasar yang ada di Ternate.

Perjalan dengan menggunakan Daihatsu Terios R Adventure dimulai dengan menuju Desa Marikurubu yang merupakan saksi sejarah kekayaan rempah-rempah Ternate dan Tidore.

Kemudian perjalanan berlanjut ke Goa Boki Moruru di Desa Sagea, Halmahera Tengah. Keindahan goa ini memukau dengan pemandangan aliran Sungai Sagayen. Semakin jauh, tim 7WWM bertemu burung bidadari di di Taman Nasional Aketajawe Lolobata.

Tak mau puas diri, perjalanan dilanjutkan ke Bunker Pertahanan Jepang di Wasile. Di sini ada jejak sejarah saat tentara Jepang melawan pasukan Sekutu.

Tim juga melihat meriam tempur Jepang di Desa Hate Tabako. Tak ketinggalan juga menyambangi Desa Budaya Sasadu untuk melihat lebih dekat keindahan budaya Maluku dari filosofi arsitekturnya.

Di sana tim juga ikut serta dalam upacara budaya di desa ini. Hingga pada akhirnya, tim 7WWM diajak merasakan keindahan Pulau Morotai yang airnya jernih dan pasirnya putih.

Tim 7WWM finis di di pelataran SD GMIH LOC Morotai setelah menempuh 1.276 km. Mereka disambut Wakil Bupati Morotai Asrun Padoma, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten Morotai E Revi Dara, Kepala Sekolah SD se-Morotai dan para petinggi Astra Daihatsu Motor.

Lengkap sudah tim 7WWM menjelajahi Ternate, Halmahera, dan Morotai yang eksotis sekaligus indah. Tim yang terdiri dari 6 blogger dan 1 jurnalis telah memberikan yang terbaik bagi tim, serta menunjukkan kepada khalayak betapa berharganya bumi rempah ini.

Selamat dan sukses para tim Terios 7 Wonders Wonderful Moluccas!

(adv/adv)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed