detikOto


Gelar Mobil Teraman untuk Hyundai Sonata

Aditya Maulana - detikOto
Jumat, 18/07/2014 21:52 WIB

Gelar Mobil Teraman untuk Hyundai Sonata
Jakarta -Insurance Institute of Highway Safety (IIHS) menilai Hyundai Sonata sebagai salah satu mobil aman tahun 2014 ini. Gelar itu didapatkan setelah mendapatkan Top Safety Pick 2014 karena ketika diuji tabrak menujukan nilai yang paling baik.

Dalam keterangan resminya, Jumat (18/7/2014) Hyundai Sonata ini dilengkapi dengan sejumlah fitur keselamatan aktif seperti Forward Collision Warning, Blind Spot Detection, Rear Cross Traffic Alert, sensor parkir belakang dan lain sebagainya.

"Hyundai Sonata tidak hanya direkayasa untuk melindungi orang-orang ketika terjadi tabrakan, tetapi dengan sistem peringatan tabrakan juga menjadi hal yang paling mendasar. Mobil ini juga dapat membantu pengemudi menghindari tabrakan," ujar Pesident IIHS, Adrian Lund.

Dalam uji tabrak, Hyundai Sonata diuji dari berbagai sisi dan hasilnya sangat baik. Selain itu IIHS juga mengevaluasi sistem pencegah tabrakan dan hasilnya juga cukup baik.

"Hyundai mendesain cukup baik untuk keselamatan penumpang. Sonata memperuat dedikasi kami unutk menjaga keselamatan penumpang dan mengintegrasikan teknologi pencegahan tabrakan yang kami buat di Sonata," beber Vice President Corporate and Product Planning, Hyundai Motor America, Mike O’Brien.

Untuk fitur keselamatan lainnya, Sonata juga dilengkapi dengan Electronic Stability Control, Vehicle Stability Management, Traction Control, ABS dan Tire Pressure Monitoring System (TPMS) yang dapat membantu kendaraan mempertahankan traksi pada semua kondisi cuaca.

(ady/syu)
Foto Video Terkait

Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com