Yamaha Naikkan Harga 4 Mogenya di Maret?

Aditya Maulana - detikOto
Rabu, 22/01/2014 15:38 WIB

Jakarta -Pemerintah resmi menaikkan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) untuk kendaraan mewah dari 75 persen menjadi 125 persen. Kenaikan itu akan diberlakukan mulai akhir Januari 2014 ini dan untuk sepeda motor berlaku dengan kapasitas mesin di atas 500 cc.

Lalu bagimana dengan harga keempat moge Yamaha yang memiliki kapasitas mesin di atas 500 cc?

GM Promotion & Community Development Yamaha Indonesia, Eko Prabowo menjelaskan kalau pihaknya akan mengikuti regulasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Kami ikut regulasi saja. Mungkin ada kenaikan di Maret 2014 nanti," ujar Eko saat dihubungi detikOto melalui pesan singkat, Rabu (22/1/2014).

Eko menambahkan, meski pemerintah sudah menentukan kenaikan untuk sepeda motor dengan mesin berkapasitas 500 cc ke atas, tapi kenaikan harga yang akan dilakukannya di Maret mendatang masih belum bisa dipastikan.

"Tapi tepatnya berapa belum tahu. Itu saja dulu dari saya. Yang jelas kita akan mengikuti regulasinya," ucap Eko.

Selain itu, Eko juga menjelaskan kalau keempat moge terbarunya yakni Yamaha R1, R6, dan T-Max sudah berhasil terjual sebanyak 58 unit.

"R6 27 unit, T-Max 29 unit dan R1 2 unit. Itu data per 21 Januari 2014 ini," tandasnya.


(ady/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close