detikOto
 
 


86 Persen Komponen MPV Honda Mobilio Diproduksi di RI

Syubhan Akib - detikOto
Rabu, 15/01/2014 13:21 WIB

Karawang -Produsen mobil Honda baru saja membuka pabrik kedua mereka di Indonesia. Di sana, mobil terbaru Honda, Mobilio akan diproduksi. Nah, komponen mobil ini ternyata 86 persen sudah diproduksi di Indonesia.

Presiden dan CEO Honda Takanobu Ito mengatakan kalau penggunaan komponen lokal pada mobil produksi mereka adalah wujud dari komitmen Honda pada Indonesia.

"Untuk memberikan kontribusi yang positif pada industri dan perekonomian," ujarnya saat peresmian pabrik kedua Honda di Karawang, Jawa Barat.

Peresmian pabrik kedua PT Honda Prospek Motor ini dilakukan oleh Menteri Perindustrian MS Hidayat dan dihadiri oleh Duta Besar Jepang Yoshinori Katori, Presdir Honda Motor Japan Takanobu Ito, Presdir Honda Prospect Motor Tomoki Uchida, Dewan Komisaris PT Honda Prospect Motor, dan para tamu undangan lainnya.

Mobil yang akan menjadi lawan bagi Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Chevrolet Spin hingga Mazda VX-1 ini sendiri sebelumnya dikatakan sudah terpesan lebih dari 10.000 unit.

Untuk menarik minat, Honda memberikan Mobilio sokongan mesin 1.500 cc SOHC i-VTEC dengan tenaga hingga 118 PS di 6.600 rpm dan torsi maksimal 144 Nm di 4.800 rpm.

Sementara untuk harga untuk Mobilio S yang memiliki transmisi manual, mobil ini dilepas dengan harga Rp 159,5 juta. Mobilio E dilepas dengan dua pilihan transmisi. Untuk transmisi manual Mobilio E dijual dengan harga Rp 179 juta, sedangkan yang bertransmisi CVT dijual dengan harga Rp 189,5 juta.

Dan untuk varian tertinggi ada Honda E CVT Prestige yang dilepas dengan angka Rp 198 juta.

Ada beberapa pilihan warna yang disiapkan oleh Honda untuk Mobilio seperti Premium Dynamic Blue Pearl, Ionized Brown Metallic, Brilliant Gold Metallic, Taffeta White, Polished Metal Metallic, Crystal Black Pearl dan Alabaster Silver Metallic.

(syu/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com