detikOto

Laporan dari California

All New Nissan X-Trail Masuk Indonesia Tahun Depan

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Kamis, 12/09/2013 17:06 WIB

Irvine, California -Nissan mulai memamerkan SUV X-Trail model baru di Frankfurt, Jerman dan California, Amerika. Di Amerika, X-Trail memang memiliki nama lain yakni Rogue. Pertanyaannya kapan model baru X-Trail masuk ke Indonesia?

"Tahun depan," ujar sumber detikOto di Nissan yang enggan disebutkan namanya saat bertemu di event Nissan 360, di Irvine, California, Amerika Serikat.

Di Eropa sendiri X-Trail akan mulai dipasarkan pada bulan Juli 2014, dan akan menjadi salah satu senjata Nissan untuk memenuhi rencana ambisius mereka yakni Nissan Power 88, 8 persen pangsa pasar dunia dan 8 persen laba operasi pada 2016 nanti.

Sebagai produk yang memiliki angka penjualan cukup tinggi di pasaran dunia, X-Trail memiliki platform arsitektur yang dikembangkan bersama-sama dengan Renault yakni Renault Common Module Family (CMF). X-Trail bakal tersedia di 190 negara di dunia.

Jika melihat sekilas X-Trail model terbaru, modelnya kini lebih berotot, dan memiliki berbagai teknologi baru.

Desainnya terinspirasi dari crossover handal seperti Qashqai, Juke dan Murano untuk menciptakan kendaraan modern yang bisa melaju di berbagai medan, dan cuaca.

Simak foto-foto All New Nissan X-Trail.

(ddn/ikh)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Twitter Recommendation
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close