detikOto

Berapa Konsumsi BBM Mobil Murah Toyota?

Aditya Maulana - detikOto
Senin, 09/09/2013 20:15 WIB

Jakarta -Lahir dibawah payung peraturan pemerintah mengenai program low cost and green car (LCGC) atau mobil murah ramah lingkungan, Toyota Agya harus menyesuaikan semua peraturan yang telah ditetapkan pemerintah, termasuk konsumsi bahan bakarnya.

Lalu berapa konsumsi bahan bakar Toyota Agya?

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan mengatakan pihaknya tidak bisa menyebutkan berapa pastinya karena tidak ingin membuat kesalahan dengan mengklaim. Karena kalau di tes di jalanan dengan stop and go maka hasilnya akan berbeda.

"Kalau dites dilaboratorium 1 liter untuk 21 km dan kita mengikuti tes dan tesnya itu tidak gampang, jadi semuanya diuji sesuai dengan yang ditetapkan pemerintah," kata Johnny di sela-sela peluncuran Agya di Senayan, Jakarta, Senin (9/9/2013).

Sementara itu, untuk emisi gas buangnya itu sendiri demikian, Direktur Marketing TAM Rahmat Samulo menambahkan kalau sama halnya dengan konsumsi bahan bakarnya yang sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan pemerintah.

"Emisinya juga ada standarnya dari pemerintah, emisi sudah di tes dan sudah memenuhi standar yang ada dari pemerintah," pungkasnya.

(ady/syu)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com