detikOto

Harga MPV Honda di Bawah Rp 200 Juta

Muhammad Ikhsan - detikOto
Jumat, 19/07/2013 05:01 WIB

Jakarta -PT Honda Prospect Motor (HPM) memastikan MPV murahnya akan disokong mesin berkapasitas 1.500cc i-VTEC. MPV yang disebut-sebut sebagai MPV Brio ini menggunakan platform turunan Honda Brio.

Jika resmi meluncur di pasar low MPV Indonesia, MPV Brio akan dijual di bawah Rp 200 juta.

"Di bawah Rp 200 juta. Kita main harga di segmen yang paling gemuk. Memang harga belum kita pastikan, tapi di kisaran itu," kata Direktur Marketing dan Aftersales Service PT HPM, Jonfis Fandy.

Menurutnya, Honda akan bersaing langsung dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga dan Chevrolet Spin.

"Agar bisa kompetitif kita buat mobil dengan harga terjangkau. Indonesia harga nomor satu, tapi Honda dengan harga paling murah enggak mungkin," ucapnya.

Mobil konsep MPV atau LMPV Concept ini merupakan model pertama yang dirancang Honda khusus untuk pasar Indonesia.

Honda LMPV Concept juga akan menjadi produk pertama Honda di Indonesia yang berada di kelas LMPV, yang merupakan pasar terbesar di tanah air.

Selain menawarkan kapasitas 7 tempat duduk dalam konfigurasi tiga baris bangku, model ini juga akan menghadirkan desain inovatif, kesenangan berkendara, kabin yang lapang, serta standar keselamatan tinggi.

"Honda LMPV Concept akan menjadi produk istimewa bagi Honda di Indonesia karena secara khusus dirancang sesuai dengan kebutuhan konsumen dan karakter jalan di Indonesia. Honda LMPV Concept juga akan diproduksi di Indonesia, dan menjadi produk pertama dari pabrik baru Honda di Karawang yang kami rencanakan untuk mulai beroperasi pada awal 2014," ujar President Director PT Honda Prospect Motor Tomoki Uchida.

(ikh/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close