detikOto

Ini Dia Jagoan Modif Motor Matik Yamaha

Aditya Maulana - detikOto
Selasa, 09/07/2013 11:32 WIB

Denpasar -Yamaha Indonesia kembali mengadakan acara modifikasi untuk kategori motor matik. Acara yang bertajuk Yamaha Cuzztomatic ini sudah berlangsung ke-5 kali dan untuk region 2 (Bali, NTT, NTB) baru saja berlangsung akhir pekan lalu.

Sebagai pemenangnya, Made Ambara berhasil menjadi jawara Yamaha Cuzztomatic 5 region 2 dengan Yamaha Xeon yang dimodifikasi menjadi big matic..

Menurut dewan juri, kreasi yang dituangkan Made Ambarawa ini sangatlah bagus dan rapi sehingga mendapatkan penilaian tinggi.

"Hanya Made Ambarawa yang paling menonjol. Uniknya dia memasang lampu sein belakang memanjang dengan lampu LED. Bodi kit ditambah, tebeng depan-borden dan behel belakang bervariasi," ujar juri Yamaha Cuzztomatic 5 Region 2, Kris Julianto dalam siaran pers Yamaha, Selasa (9/7/2013).

"Ditambah stiker-stiker racing, motor ini fungsional mempertahankan unsur safety riding serta detail dan finishing yang terlihat bersih dan rapi," timpalnya.

Selain Made Ambarawa, para modifikator lainnya juga tampil percaya diri memamerkan hasil karyanya dengan mengikuti tren yang semakin berkembang. Semuanya lebih paham mengenai pemasangan aplikasi komponen dan detail finiahing cenderung semakin rapi.

Sebelumnya, untuk region 1 untuk wilayah Banten, Jakarta, dan Jawa Barat sudah digelar lebih dulu dan jawaranya adalah Irviani Aprilliah dengan yamaha Fino yang mengusung konsep Hot-Road yang erkarakter sangar dan metal.

Nah, buat pecinta modifikasi khususnya motor Yamaha jangan khawatir sebab Yamaha Cuzztomatic 5 berikutnya akan diadakan di Medan pada 24-25 Agustus, di Makassar pada 31 Agustus sampai 1 September 2013, Palembang 7-8 September, Surabaya 14-15 September dan terakhir di Yogyakarta pada 21-22 September.

Nantinya Best of Kategori Automatic dari masing-masing region akan mendapatkan hadiah 1 unit Mio GT dan berhak ke final untuk memperebutkan 1 unit X-Ride.

(ady/ddn)

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close