Adira: BBM Naik Pengaruhnya Hanya Pergeseran Segmen

Aditya Maulana - detikOto
Kamis, 13/06/2013 13:24 WIB

Jakarta -Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi akan mengalami kenaikan. Saat ini pemerintah tengah mengkajinya. Jika nanti BBM non subsidi jadi naik kira-kira memengaruhi kredit kendaraan bermotor atau tidak?

Direktur Utama PT Adira Dinamika Multi Finance, Willy Suwandi Dharma mengatakan kalau nanti BBM jadi naik maka pengaruh pada perusahaan finence hanya akan terasa pergeseran segmen saja.

"Karena kita (Adira) punya banyak produk jadi kalau BBM naik itu kita tidak terpengaruh hanya saja mungkin terjadi pergeseran segmen," kata Willy kepada wartawan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu malam.

Yang dimaksud pergeseran segmen itu lanjut Willy yang tadinya orang sering menggunakan mobil akan sedikit beralih ke sepeda motor dan yang belum punya sepeda motor akan membeli motor baru atau bekas baik tunai ataupun kredit.

"Target kami tetap tidak akan direvisi hanya saja nanti mungkin pergeseran segmen ke sepeda motor akan lebih banyak. Bayangkan saja kalau pakai motor bahan bakarnya bisa tembus 1 liter 35 km," timpal General Manager Marketing Used Motorcycle Adira Sugianto.

Sementara itu lanjut Sugianto, daya beli memang akan sedikit terganggu tapi untuk motor tidak akan terganggu malah akan meningkat.

"Motor itu kebutuhan dasar, kalau BBM naik kredit motor akan semakin besar. Masyarakat juga akan lebih memilih naik motor ketimbang mobil, mobilnya jarang-jarang dipakai," pungkasnya.

(ady/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close