detikOto


Apa Arti Nama Arimbi, Mobil Listrik Made in Indonesia?

Syubhan Akib - detikOto
Selasa, 04/06/2013 20:02 WIB

Jakarta -Menteri BUMN Dahlan Iskan berharap bisa memperlihatkan mobil listrik mewah sekelas Alphard pada Oktober mendatang. Nama mobil tersebut adalah Arimbi. Namun, apakah arti Arimbi sebenarnya?

Dahlan memiliki ambisi besar untuk mengembangkan mobil listrik buatan putra Indonesia. Dia bahkan telah membentuk sebuah tim bernama 'Pandawa Putra Petir'. Tim khusus ini berisi insinyur yang dikumpulkan oleh Dahlan untuk menggali potensi kendaraan listrik di Indonesia.

Kelahiran Arimbi sendiri adalah buah dari usul 'Pandawa Putra Petir' yang mengusulkan kalau harus ada mobil listrik bermodel van VIP untuk 7 penumpang sebagai salah satu kendaraan di KTT Apec yang akan digelar di Bali pada Oktober mendatang.

Dahlan pernah mengatakan kalau mobil ini akan diproduksi sebanyak 10 unit untuk mobil operasional KTT tersebut. Dan karena ini dibuat untuk kendaraan operasional KTT Apec, maka desainnya pun dibuat mewah agar sesuai dengan keistimewaan KTT tersebut.

Ternyata, Arimbi itu adalah nama seorang dewi dalam dunia pewayangan. Dengan nama Arimbi, mobil ini diharapkan bisa secantik dan semenarik Dewi Arimbi.

Menurut rencana, mobil ini akan diproduksi oleh PT Berkah Para Maestro (BPM) di bawah supervisi Ricky Elson dan akan diperlihatkan September mendatang.

(syu/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com