detikOto

Seperti Apa Mobil Renault yang Siap Dijual di Indonesia

Aditya Maulana - detikOto
Jumat, 31/05/2013 20:12 WIB

Jakarta -Pabrikan mobil Prancis, Renault siap kembali ke Indonesia dibawah naungan PT Indomobil Sukses International Tbk dan PT Auto Euro Indonesia selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM)-nya.

Kabarnya mobil Renault yang kuat untuk di pasarkan di Indonesia ini yakni SUV kompak Duster. Jika benar maka Duster akan bersaing dengan Toyota Rush dan Daihatsu Terios yang sudah lama bermain di jalanan Indonesia.

Nah, kabarnya Duster yang akan di pasarkan di Indonesia itu selain harganya paling kompetitif di kelasnya juga akan mengusung mesin diesel berkapasitas 1.500 cc yang dibekali mesin 6-speed manual.

Tak hanya itu, Duster juga akan tersedia 2 versi yakni 4x2 dan 4x4 atau berpenggerak dua roda dan berpenggerak semua roda. Satandar emisi untuk mesin dieselnya juga akan masuk ke kategori Euro2 yang artinya bisa mengkonsumsi bahan bakar solar biasa yang ada di Indonesia.

Jika benar yang di pasarkan di Indonesia itu Duster bermesin diesel 1.500 cc maka akan sangat menguntungkan bagi pecinta mobil diesel.

Selain itu, Renault Duster juga memiliki desain yang berbeda dengan SUV kompak sekelasnya. Tampangnya lebih kekar dan memiliki ruang yang layak pada kedua baris dan memiliki bagian bagasi yang lumayan besar.

Tak hanya itu, niatan Renault membuat pabrik di Indonesia juga akan sangat menguntungkan bagi calon konsumennya. Sebab harganya pasti lebih murah.

(ady/ikh)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Twitter Recommendation
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close