detikOto

48 Unit Daihatsu Jadi Operasional Tour de Singkarak 2013

M Luthfi Andika - detikOto
Jumat, 31/05/2013 12:03 WIB

48 Unit Daihatsu Jadi Operasional Tour de Singkarak 2013 Ilustrasi
Padang -Ajang international Tour de Singkarak 2013 menjadi ajang yang ditunggu para pecinta sepeda diseluruh dunia. Kali ini pabrikan Jepang Daihatsu di Indonesia pun tidak ingin membuang kesempatan untuk bisa berpartisipasi didalamnya.

Dan untuk ketiga kalinya sejak 2011 PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai agen resmi Daihatsu kembali terpilih sebagai Official Team Car even balap sepeda tahunan, yang akan berlangsung 2-9 Juni 2013 dengan rute 14 Kabupaten di Sumatera Barat.

Daihatsu pun secara resmi menyerahkan 48 unit mobil baru, terdiri dari 25 unit Gran Max Mini Bus dan 23 unit Xenia. Sebagai kendaraan operasional Tour de Singkarak 2013.

“Tour De Singkarak yang telah terlaksana lima kali sejak 2009 di Sumatera Barat merupakan even prestisius berskala internasional yang menggabungkan unsur wisata dan sport," kata Direktur Marketing ADM, Amelia Tjandra, dalam rilis yang diterima detikOto, Jumat (31/5/2013).

Penyerahan 48 unit Daihatsu pun dilakukan Jumat (31/5/2013) di Kantor Gubernur Sumatera Barat Padang. Penyerahan langsung disampaikan Domestic Marketing Division Head ADM, Rio Sanggau kepada Wakil Gubernur Sumatera Barat Muslim Kasim disaksikan oleh Raseno Arya, Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Wilayah 1 – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Even ini sejalan dengan visi Daihatsu untuk turut mendukung eksplorasi keindahan budaya dan kekayaan alam Tanah Air. Terpilihnya kembali Daihatsu sebagai official team car ketiga kalinya merupakan wujud kepercayaan pemerintah terhadap kualitas produk dan pelayanan Daihatsu,” tambah Amelia.

Sebagai gambaran Tour De Singkarak terbagi dalam 7 etape dengan suguhan keindahan panorama Sumatera Barat yang didominasi medan jalan berkelok, berpadu dengan turunan dan tanjakan yang cukup menantang bagi para pembalap profesional.

Etape pertama sejauh 105 Km menempuh rute Bukittinggi – Bonjol, sedangkan pada etape ke dua para pembalap akan melakukan perjalanan sepanjang 125 Km dengan rute Payakumbuh – Danau Singkarak.

Etape ke tiga para pembalap juga akan melalui rute Padang Panjang-Istano Basa (Tanah Datar) berjarak 204 Km. Pada etape keempat dengan jarak 165 Km mengambil perjaalanan Sijunjung-Pulau Punjung.

Pada etape ke lima diwali dari Sawah Lunto-Muara Labuh berjarak 138 Km, etape keenam sejauh 145 Km dimulai dari Pariaman-Painan. Dan pada etape terakhir para pembalap sepeda ini bakal melakukan perjalanan sejauh 145 Km dari Padang Pariaman menuju lokasi finish di kota Padang.


Daihatsu Peduli

Tidak berhenti sampai disitu bersamaan dengan penyelenggaraan Tour de Singkarak 2013, Daihatsu juga berkesempatan untuk menjalankan program Daihatsu sebagai sahabat bagi masyarakat Indonesia.

Dimana Daihatsu memberikan donasi berupa 3 mesin otomotif kepada 3 Sekolah Menengah Kejuruan, bantuan buku kepada 3 perpustakaan Sekolah Dasar (SD). Dan memberikan bantuan kepada 12 Posyandu Binaan Daihatsu di Bukittinggi.

Selain itu Daihatsu juga ikut memberikan bantuan prasarana kepada Balai Konservasi Penyu di Pulau Karabak Ketek, Painan, dan melakukan pelepasan 300 ekor tukik dan adopsi 3.000 telor penyu yang semua ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial Daihatsu.

(lth/ikh)
Baca Juga
Foto Video Terkait

Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com