detikOto
 
 


KIA: Spek Carens Sedikit Berubah

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 29/05/2013 17:37 WIB

Jakarta -Untuk masyarakat di Indonesia KIA melakukan pengurangan spesifikasi pada Carens. Perubahan spesifikasi itu disesuaikan dengan kebutuhan di Indonesia.

"Spek di setiap negara itu berbeda-beda, karena ini disesuai dengan kondisi negara masing-masing. Dan ini sebetulnya sesuai dengan kebutuhan di Indonesia dan sesuai dengan segmen Indonesia, contohnya kita belum membutuhkan sunroof jadi kita tidak sediakan. Misal lainnya seperti Sportage akhirnya kita sediakan dengan fitur lengkap dengan menjadi level tertinggi," ujar Direktur Marketing PT KIA Mobil Indonesia Hartanto Sukmono di Central Park Jakarta Barat, Rabu (29/5/2013).

Selanjutnya Hartanto juga menambahkan ini juga alasan mengapa KIA Mobil Indonesia memilih untuk menggunakan mesin bensin generasi terbaru NU 2.0L DOHC Dual CVVT. Dan tidak membawa mesin berkapasitas 1.6 liter.

"Dan karena All New Carens masih baru tidak mungkin spek dikeluarkan semua, pasti ada yang simpan," tambahnya.

Begitu juga saat dikonfirmasi mengapa tidak menempelkan sistem pengereman ABS dan menggunakan dual airbags.

"Jadi kita merencanakan spek untuk All New Carens ini sudah cukup lama, saat kita melakukan pemilihan fitur yang kita pilih waktu itu sudah tinggi dibandingkan dengan kompetitor yang ada," ujarnya.

"Tapi memang saat ini kita belum memberikan sistem ABS dan Dual Aibags, tapi tidak menutup kemungkinan akan kita perlengkap nantinya, Dan jika dibandingkan dengan kompetitor, spek kita kita tetap lebih tinggi," tutupnya.

(ddn/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close