detikOto

Honda Rilis Motor Trail Mini

Muhammad Ikhsan - detikOto
Rabu, 22/05/2013 11:16 WIB

New York -Pabrikan motor Honda meluncuran motor trail ukuran mini di pasar motor Amerika. Motor mungil yang disebut Honda Grom ini tentu akan menjadi portfolio baru Honda untuk segmen bawah.

Motor trail tersebut tersedia dengan 2 pilihan warna Pearl Red dan Metallic Black dengan harga US 2.999 atau sekitar Rp 29 jutaan. Honda Grom disokong mesin 125 cc 1 silinder fuel injected. Mesin ini dipadukan dengan transmisi 4 percepatan manual.

Meski berukuran kecil, namun Honda Grom terlihat stylish dilihat dari segala sudut. Bodinya yang kompak juga tak melupakan kesan sport berkat karakter kokoh yang disuguhkan oleh pabrikan. Oleh Honda, Grom 125cc ditampuk sebagai motor trail entry level fun bike.

Untuk diketahui, motor trail ini hanya memiliki bobot 102 kg sehingga motor tersebut lebih lincah bermanuver dan handling pun semakin nikmat. Di sisi lain, jika pengendara yang enggak suka alam liar juga bisa menggunakan Honda Grom di lintas perkotaan.

Sebab Honda Grom juga dibekali ban yang nyaman untuk perkotaan dan menyenangkan untuk dikendarai. Honda Grom menyasar pada anak muda AS, dan di Negeri Paman Sam tersebut Honda Grom baru tersedia Agustus tahun ini.


(ikh/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com