detikOto

Xenia Baru Pakai Airbag, Ini Alasan Daihatsu

Aditya Maulana - detikOto
Rabu, 15/05/2013 16:56 WIB

Jakarta -Setelah pertama diluncurkan pada tahun 2004 lalu, kini Xenia baru memiliki fitur keselamatan dual SRS airbag dan fitur keselamatan lainnya. Apa alasan Astra Daihatsu Motor (ADM) baru menyematkan fitur airbag pada Xenia?

Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra mengatakan penambahan fitur airbag ini merupakan faktor keamanan di mata konsumen setiap tahunnya terus meningkat.

"Hasil survei kami menunjukan ternyata sekarang orang membeli mobil itu faktor keamanan meningkat ke posisi 3, sebelumnya berada di posisi 5," tutur Amelia di sela-sela peluncuran Daihatsu Xenia X-Tra Aman dan X-tra Nyaman, Rabu (15/5/2013).

Amelia menambahkan dulu konsumen membeli mobil itu pertamanya melihat dari faktor eksterior, kedua faktor konsumsi bahan bakar dan sekarang faktor kemananan meningkat ke posisi 3 yang sebelumnya berada di posisi 5.

"Untuk faktor pertama dan kedua kita sudah punya tinggal faktor ke 3 dan masyarakat Indonesia sangat menginginkan itu jadi kami memutuskan untuk menambahkan fitur keselamatan ini," lugasnya.

Kenapa tidak dari dulu? Amelia melanjutkan karena penambahan fitur safety ini disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

(ady/lth)

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com