Ada Pebalap Wanita di One Make Race Yamaha Mio J

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Senin, 13/05/2013 15:20 WIB
Halaman 1 dari 2

Subang -Untuk pertama kalinya, ada kompetisi resmi balap matik dimana para wanita ikut menggeber motor standar dalam kelas wanita di One Make Race (OMR) Yamaha.

Srikandi-srikandi itu mengaspal di sirkuit Gery Mang, Subang dengan mengendarai motor injeksi Mio J standar.

Di seri kedua event Matic Race tahun ini, Yamaha mengusung OMR menggunakan Mio J yang diikuti 21 starter wanita dan 15 peserta.

Rata-rata usia starter 14-27 tahun dan termasuk pembalap wanita Indonesia paling senior, Inuk (38 tahun).

Mereka berasal dari berbagai kota - Bandung, Subang, Jakarta, Medan, Sulawesi Selatan, Lampung, Bekasi, Tangerang, Solo, Yogyakarta. Membanggakan karena ini untuk pertama kalinya ada

"Partisipasi Yamaha dengan OMR ini kian menghidupkan lagi balap wanita di Tanah Air. Gairah balap kaum hawa ini harus terus dijaga dan ditumbuhkan karena mereka bagian penting dari dunia otomotif. Untuk itu Yamaha berkontribusi menyediakan Mio J standar sekaligus memupuk talenta-talenta baru," papar Manajer Motorsport Yamaha Indonesia Supriyanto, dalam siaran pers.

OMR Yamaha Mio J perdana khusus wanita ini akhirnya dimenangi pebalap tuan rumah. Pieka dari tim Kanan Kiri Duck’s RT membuktikan kualitas skill-nya menggunakan motor standar.Next

Halaman 1 2
(ddn/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close