detikOto

Laporan dari Thailand

Apa Keunggulan Ban Tubeless Michelin?

Prins David Saut - detikOto
Rabu, 08/05/2013 13:31 WIB

Bangkok -Michelin meluncurkan dua jenis ban tubeless anyar yang disebut Michelin Pilot Street (MPS) untuk motor bebek dan Michelin Pilot Street Radial (MPSR) untuk motor sport. Performa grip menjadi unggulan produk ini.

Dua ban ini diklaim Michelin memiliki daya tahan 30 persen lebih baik dari kompetitornya. Berdasarkan hasil tes di DEKRA Test Center, MPSR memiliki wet grip terbaik di kelasnya.

Grip tersebut merupakan penyempurnaan dari grooving ratio yang ada di alur ban, dan berfungsi untuk pengendalian jalan lurus serta tikungan yang lebih baik walau jalan basah. Hal ini dikarenakan Michelin memilih menggunakan 100 persen silica dalam bahan bakunya.

Perusahaan ban asal Prancis ini melirik Indonesia sebagai pasar MPS dan MPSR yang menjanjikan karena pangsa pasar motor bebek dan sport di Indonesia terus tumbuh.

"Penjualan motor sport akan terus meningkat sejalan dengan bertambahnya kelas menengah di Indonesia yang didominasi kaum muda. Kami optimis membaiknya perekonomian Indonesia mendorong kebutuhan konsumen terhadap ban yang berkualitas," kata Head of Marketing & Sales PT Michelin Indonesia, Bayu Surya Pamugar S seperti dilaporkan reporter detikOto Prins David Saut dari peluncuran MPS dan MPSR di Bangkok, Thailand, Rabu (8/5/2013).

Di Indonesia, MPS akan dipasarkan mulai ukuran 60/90 hingga 140/70 dengan kisaran harga Rp 200.000 sampai Rp 500.000 per unit. Sementara untuk MPSR, Michelin menyiapkan ukuran 110/70 hingga 140/70 dengan harga Rp 700.000 sampai Rp 900.000.

(vid/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com