detikOto

Manusia Tercepat Dapat GT-R Berlapis Emas dari Nissan

Aditya Maulana - detikOto
Rabu, 08/05/2013 11:59 WIB

Jamaika -Nissan telah memberikan sedan tercepat miliknya GT-R berlapis emas kepada manusia tercepat di dunia Usain Bolt yang pernah meraih medali emas di Olimpiade.

Dilansir Worldcarfans, Rabu (8/5/2013) pemberian GT-R berlapis emas itu sebagai bentuk penghargaan dan kontribusinya sebagai brand ambasador Nissan untuk GT-R Bolt.

Usain Bolt mendapatkan Nissan GT-R emas ini sesuai dengan model terbaru dan telah disesuaikan dengan gaya mengemudi Bolt.

Acara serah terima ini berlangsung pada 5 Mei 2013 di rumah fasilitas pelatihan Bolt di Jamaika yang merupakan negara asal Bolt dilahirkan.

Penyerahan kunci itu dilakukan langsung oleh Vice President of Nissan Latin Amerika and Caribben Jose Roman. Dengan begitu, Bolt menjadi orang ke-2 GT-R emas setelah pemenang lelang yang dilakukan beberapa waktu lalu. Mengingat GT-R belapis emas ini hanya diproduksi 2 unit saja.

Dalam pelelangan itu, GT-R emas ini laku dengan harga US$ 193.191 atau setara Rp 1,85 miliar. Hasil lelang tersebut akan digunakan oleh Bolt dan Nissan untuk membantu anak-anak kurang mampu di Jamaika melalui Yayasan Bolt.

(ady/ikh)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com