detikOto
 
 


Bos GM Sebut Mobil Jerman Jelek

Muhammad Ikhsan - detikOto
Senin, 06/05/2013 12:26 WIB

Dan Akerson (Reuters)
California -Entah terselit lidah atau memang dari hati, bos General Motors Dan Akerson menyebut mobil-mobil keluaran Jerman sebagai mobil yang jelek.

Akerson mungkin jengkel karena banyak warga Amerika yang mengendarai mobil Jerman, terutama di California.

Karena itu dia berjanji akan membuat mobil-mobil yang lebih menarik, terutama untuk line up mobil ramah lingkungan seperti Chevy Volt.

"Melawan (mobil) impor dari luar negeri, untuk Anda warga California yang mengemudi mobil jelek Jerman," ucap Akerson di sela-sela konferensi Brainstorm Green di California, AS dilansir worldcarfans, Senin (6/5/2013).

Akerson mengatakan perusahaan telah terjual sekitar 26.500 Volt. Namun dia mengakui setiap mobil Volt yang terjual, GM masih merugi. Karena itu, Akerson mengatakan akan memperbaiki Volt agar generasi terbarunya lebih dikenal oleh masyarakat AS.

Model terbaru Chevrolet Volt pun diakui Akerson lebih murah US$ 7.000 hingga US$ 10.000 namun dengan teknologi lebih baik ketimbang versi yang ada saat ini. Dia juga menjelaskan Volt terbaru akan datang dengan bobotlebih ringan dari pendahulunya.



(ddn/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com