detikOto

Tekan Harga, Suzuki Hilangkan Standar Samping di Shooter

Syubhan Akib - detikOto
Minggu, 05/05/2013 12:53 WIB

Bandung -Demi menekan harga jual agar murah, Suzuki sepertinya harus putar otak. Berbagai hal pun dikorbankan. Untuk motor teranyar mereka, Shooter 115 Fi versi termurah, Suzuki bahkan menghilangkan fitur standar samping.

Seperti diketahui Suzuki memperkenalkan motor bebek terbaru yang mereka namakan Shooter 115 Fi. Ini adalah motor low-end pertama di Indonesia yang diperkuat dengan sistem injeksi.

Untuk harganya, motor ini dilepas dalam tiga varian yakni Suzuki Shooter Fi berharga Rp 11,6 jutaan, Suzuki Shooter 115 Fi R berharga Rp 12,45 jutaan dan Suzuki Shooter 115 Fi SR yang dilepas di harga Rp 13,25 jutaan.

Nah, pada Suzuki Shooter 115 Fi yang dilepas Rp 11,6 juta, fitur seperti standar samping ternyata dihilangkan untuk menekan harga jual.

Selain itu, pelek jari-jari yang menjadi kaki Shooter versi standar ini juga masih menggunakan penahan laju alias rem tromol di kedua kaki baik depan maupun belakang.

Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Sales Akira Utsumi berkilah kalau hal itu dilakukan untuk menekan harga jual.

"Sebab fokus kita adalah harga jual. Meski injeksi, harga Shooter masih bersaing dengan kompetitor," lugasnya.

Keiritan dan ketangguhan mesin memang menjadi hal utama di Shooter. Mesin 113 cc terbaru yang digendongnya menerapkan teknologi low friction pada mesin empat tak yang dilengkapi dengan fuel injection dan pendingin udara ini.

Dengan teknologi low friction yang dipadu dengan fuel injection tadi, Suzuki pun mengklaim kalau Shooter 115 Fi ini mampu memperlihatkan efisiensi yang 37 persen lebih irit dibanding motor bebek Suzuki lainnya.

(syu/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com