detikOto

Suzuki Ertiga Matik Dijual Mulai Rp 173,8 Juta

Syubhan Akib - detikOto
Rabu, 01/05/2013 07:49 WIB

Suzuki Ertiga Matik Dijual Mulai Rp 173,8 Juta dok Response
Bogor -Produsen mobil Suzuki siap melahirkan varian Ertiga bertransmisi otomatis di 17 Mei mendatang. Untuk harganya, Suzuki akan melepas varian ini diantara Rp 173,8 jutaan sampai Rp 185,8 jutaan.

Direktur Sales PT Suzuki Indomobil Sales Endro Nugroho menjelaskan kalau varian Ertiga bertransmisi otomatis akan ada di varian GL dan GX.

Versi transmisi manual dari keduanya sendiri dilepas dengan harga masing-masing Rp 162,8 juta dan Rp 174,8 juta. "Varian matiknya masing-masing dijual lebih mahal Rp 11 juta," kata Endro di sela-sela test drive di Bogor.

Ertiga Matic sendiri memiliki berbagai fitur keamanan mulai dari Dual SRS Airbag (tipe GX) pada pengemudi dan penumpang depan, Side Impact Beam, Anti Lock Braking System dan Electronic Brake Force System (ABS dan EBD) (tipe GX).

Ada pula Immobilizer dan Keyless Entry (tipe GL, GX), Collapsible Steering Column – setir yang patah saat terjadi benturan sehingga mengurangi resiko cedera pada pengemudi, dan safety belt untuk 7 penumpang.

Sementara itu, bagian interior mobil sudah sangat terasa nuansa kemewahan, itu terlihat dari dashboard dan ruang interiornya yang dibuat dari bahan berkualitas dengan dominasi warna beige yang elegan.

Kabin yang luas, sistem Integrated Audio 2-DIN System dengan koneksi USB serta tombol kontrol audio yang menyatu dengan setir, Tilt Steering, Panel Multi Information Display (MID) yang modern.

Kemudian pada eksterior, Grill Depan Krom yang modern dan garnish belakang krom yang stylish.

Untuk mesin, Suzuki Ertiga Matic menggunakan mesin generasi terbaru Suzuki K14B yang ringan dan bertenaga, ditambah lagi dengan adanya teknologi Variable Valve Timing (VVT), Multi Point Injection (MIP), ”drive by wire” sistem pada pedal gas, sistem penggerak roda depan (Front Wheel Drive) untuk akselerasi lebih responsif.

Mobil bertenaga sejak putaran mesin rendah, powerful ini diklaim Suzuki tetap irit bahan bakar.

Ertiga memiliki monocoque body yang kokoh, one touch action pada kursi dibaris ke 2 yang dapat digeser hingga 240mm sehingga ruang penumpang lebih besar dan dengan sandaran tangan untuk kenyamanan penumpang di baris kedua sehingga anak-anak bisa bergerak lebih leluasa, dan ditambah dengan ruang bagasi yang luas dapat membawa barang-barang yang banyak.

Mobil ini juga dilengkapi dengan AC Double Blower yang membuat nyaman bagi penumpang di baris ke 2 dan 3.

(syu/ddn)
Foto Video Terkait

Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close